Gaming News
for SEO
Gaming News

Intip Isi Genshin Impact versi 2.3: Albedo? Sistem Baru Banner Rerun, serta Fitur Menarik Lainnya

13 November 2021Daniel Hamiaz

Versi 2.3 dipenuhi dengan berbagai event menarik, karakter baru, dan cerita yang misterius.

Genshin Impact baru saja mengumumkan detail mengenai versi terbaru melalui sebuah livestream, yakni versi 2.3. Mereka menampilkan banyak fitur, event, dan karakter baru, serta sebuah kejutan untuk para pemain yang sedang menunggu karakter favorit mereka kembali.

Berikut ini hal-hal yang akan hadir di versi 2.3 mendatang:

1. Karakter Baru & Karakter Rerun

sumber: Genshin Impact

Hal paling mengejutkan di versi 2.3 adalah hadirnya Albedo dan Eula pada waktu yang sama. Hal ini pertama kali ada di Genshin Impact. Untuk informasi detailnya, Anda bisa cek cara kerja banner baru ini di sini.

Selain karakter rerun, akhirnya Genshin Impact menyingkapkan aksi dua karakter terbaru mereka, yaitu Arataki Itto dan Gorou. Kedua karakter Geo ini akan dirilis pada waktu yang sama, setelah banner rerun pertama berakhir. Dijelaskan pula bagaimana gameplay kedua karakter tersebut.

2. Senjata dan Artefak Baru

sumber: Genshin Impact

Setelah update mengenai artefak terakhir pada 2.0, akhirnya Genshin Impact mengumumkan dua jenis Artefak baru. Kedua artefak ini akan memperkuat karakter Geo dan karakter healer. Domain artefak ini nantinya akan ada di pulau Seirei.

Selain itu, diperkenalkan juga senjata claymore terbaru, yaitu Redhorn Stonethresher, yang didesain khusus untuk Arataki Itto.

3. Event-event Baru

Banyak event baru maupun event lama yang dihadirkan kembali, akan mengisi versi 2.3 kali ini. Hadiah yang diberikan juga cukup beragam dari masing-masing event. Event-event tersebut meliputi:

Shadow Amidst Snowstorms

sumber: Genshin Impact

Event yang menjadi highlight pada versi kali ini akan bercerita mengenai Albedo, yang ditampakkan akan melawan rekan sesama kapten Favonius-nya, yaitu Eula. Selain cerita yang misterius, nantinya pemain akan berkesempatan untuk mendapatkan sebuah sword gratis, melalui sejumlah tantangan. Mulai dari Agility Training: Up and Down, Tracker Training, dan Combat Training.

sumber: Genshin Impact

Selain hadiah-hadiah tersebut, pemain juga berkesempatan untuk menghias boneka salju mereka masing-masing. Boneka salju ini nantinya dapat disimpan di dalam Teapot.

Bantan Sango Case Files: The Warrior Dog

sumber: Genshin Impact

Event baru selanjutnya merupakan event yang cukup unik. Nantinya, pemain akan bermain bak seorang ninja yang sedang mengendap-endap. Yang menarik nantinya adalah, para penjaga yang akan mengawasi pemain merupakan sekelompok anjing lucu.

sumber: Genshin Impact

Selain hadiah Primogem dan resource lainnya, ada hadiah khusus berupa sebuah alat, yang dapat menangkap hewan-hewan di openworld. Hewan-hewan yang telah ditangkap ini, nantinya dapat ditaruh di Teapot. Untuk jenis hewan apa saja yang nantinya dapat ditangkap, akan diuraikan di Archive.

Energy Amplifier Fruition

sumber: Genshin Impact

Di versi 2.3, event Energy Amplifier kembali lagi, dengan kelanjutan ceritanya. Pemain akan menyelidiki penyebab menguatnya para monster di daerah Liyue.

Pemain akan menghadapi beberapa tantangan, yang tingkat kesulitannya dapat ditentukan oleh pemain sendiri. Hadiah akan dipisah menjadi dua kategori, yaitu misi tuntas untuk pertama kali dan akumulasi poin untuk bonus hadiah.

Misty Dungeon: Realm of Light

sumber: Genshin Impact

Misty Dungeon merupakan sebuah event, yang memungkinkan pemain untuk mencoba sejumlah karakter yang mungkin mereka tidak miliki. Event test-drive ini nantinya akan menyesuaikan tema dari karakter-karakter yang akan dipinjamkan kepada para pemain.

Marvelous Merchandise

sumber: Genshin Impact

Untuk menutup versi 2.3, Liben kembali hadir dengan hadiah yang dapat ditukarkan setiap harinya. Biasanya event ini akan berlangsung selama satu minggu.

Pemain nantinya dapat memperoleh hadiah dengan menukarkan material tertentu. Jika pemain tidak menyukai hadiah yang tersedia di hari tertentu, pemain dapat mengunjugi dunia pemain lain untuk mendapat jenis hadiah yang sesuai.

4. Story Quest & Hangout Story

sumber: Genshin Impact

Untuk mengenal lebih dekat mengenai Arataki Itto, Story Quest mengenai dirinya akan dirilis di versi ini. Selain itu, pemain juga dapat menikmati Hangout Story miliki Gorou dan Beidou.

5. Boss Baru

sumber: Genshin Impact

Genshin Impact memperkenalkan sebuah boss baru yang akan dihadapi oleh pemain. Musuh yang dinamain dengan “Golden Wolford” ini akan berlokasi di pulau Tsurumi. Dideskripsikan bahwa monster boss ini akan melemah, saat diserang dengan serangan Geo.

6. Fitur Baru Serenitea Pot

sumber: Genshin Impact

Ada sedikit update mengenai Serenitea Pot, yaitu pemain nantinya dapat menaruh Paimon di dalam Teapot. Belum dijelaskan apakah ada hadiah yang menanti, namun Paimon akan memberikan beberapa dialog yang dapat dinikmati pemain.

Itulah tadi semua hal yang berkaitan dengan update terbaru Genshin Impact. Versi 2.3 dijadwalkan akan rilis pada 24 November 2021. Genshin Impact dapat dimainkan secara gratis di PC, Android, iOS, PlayStation 4 & 5.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV