Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tantangan dan Peluang Genflix Aerowolf di MPL ID Season 7 Menurut Sang Pelatih

18 March 2021Akbar Priono

Sedikit cerita di balik panasnya Genflix Aerowolf di week 3 MPL ID Season 7 dari sang pelatih, Dolly "SaintDeLucaz" Van Pelo.

Sebagai salah satu liga esports terbesar di Indonesia, persaingan ketat dan pertandingan sengit adalah daya tarik Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 7 (MPL ID Season 7). Pertandingan pekan lalu jadi bukti dan membuat Genflix Aerowolf jadi salah satu sorotan.

Keberhasilan mereka mengalahkan RRQ Hoshi setelah hasil kurang memuaskan di pekan sebelumnya adalah alasan kenapa sang serigala putih jadi sorotan menarik di pekan lalu. Karenanya kami pun mencoba berbincang dengan pelatih baru Genflix Aerowolf yaitu Dolly “SaintDeLucaz” Van Pelo, soal apa yang terjadi pada pertandingan kemarin, perubahan roster, dan harapan Genflix Aerowolf mencapai babak Playoff. Berikut hasil perbincangan kami.

 

Komposisi Pemain dan Draft Hero, Dua Masalah Rutin di Awal Musim

MPL Indonesia baru saja memulai pertandingan musim ke-7. Tercatat, pekan lalu baru menjadi pertandingan pekan ke-3 dari total 8 pekan pertandingan babak Regular Season dalam satu musim MPL Indonesia. Karena masih awal musim, peta kekuatan tim juga cenderung masih sulit ditebak, semuanya masih sama-sama mencoba mencari komposisi terbaiknya.

“Saya memang masih mencoba rotasi line-up pemain pada week 1 dan 2 kemarin. Salah satu alasan kenapa week 3 performanya bisa melonjak mungkin karena memang roster yang dipakai cocok untuk menghadapi AURA Fire dan RRQ Hoshi.” Tutur Dolly kepada saya. “Menurut saya, alasan lainnya juga termasuk karena draft hero yang kami mainkan benar-benar menjadi counter bagi gameplay mereka (AURA Fire dan RRQ Hoshi).” Tambah Dolly memperjelas.

Musim ini, Genflix Aerowolf membawa roster berisikan 7 orang. Beberapa orang di dalam roster adalah pemain yang bertahan dari musim lalu seperti Fredoqt, Rinazmi, Marz, Clay, dan Watt. Genflix Aerowolf juga menambah pemain baru berwajah lama seperti Kido yang sempat vakum beberapa musim ke belakang, Bravo yang bermain untuk Bigetron Alpha di musim sebelumnya, dan Bottle yang merupakan pemain inti dari divisi MDL (liga MLBB divisi 2) yaitu Aerowolf Jr.

Sumber Gambar - YouTube Aerowolf Pro Team.
Sumber Gambar – YouTube Aerowolf Pro Team.

SaintDeLucaz pun memberikan sedikit pendapatnya seputar line-up tersebut. “Memang mencari line-up terbaik dan komposisi draft yang tepat adalah salah satu challenge terbesar bagi kami. Lalu kalau soal Kido, menurut saya dia memang adalah sosok panutan bagi pemain-pemain lainnya. Kido kerap dianggap sebagai kakak pertama yang dihormati oleh semua pemain. Strategi Genflix Aerowolf secara garis besarnya juga bisa dibilang datang dari Kido.”

Sejauh pengamatan saya, Kido belum tampak sebagai starting line-up bagi Genflix Aerowolf di MPL Indonesia Season 7. Rotasi pemain yang dilakukan Genflix Aerowolf masih berkutat kepada 6 pemain lainnya yaitu Rinazmi, Marz, Clay, Bottle, Watt dan Fredo. Walaupun begitu, kita tidak tahu apa yang terjadi di belakang layar. Bisa jadi memang benar seperti apa yang dikatakan oleh SaintDeLucaz, bahwa kehadiran Kido di belakang layar secara tidak langsung juga menjadi mental boost bagi pemain yang menjadi starting line-up.

 

Pandangan Sang Pelatih Genflix Aerowolf Terhadap MPL Indonesia Season 7.

Walau baru berjalan 3 pekan, tetapi saya sendiri cukup penasaran bagaimana SaintDeLucaz memandang segala tantangan yang ada di depannya. Pertama dari segi eksternal. Walau semua tim masih terlihat sedang coba-coba line-up namun beberapa sudah mulai menunjukkan taringnya. Pertanyaannya, siapa tim yang paling berbahaya nantinya ketika dihadapi? Juga siapa yang bisa jadi peluang kemenangan bagi Genflix Aerowolf?

SaintDeLucaz pun menjawab tim yang jadi tantangan terberat adalah Alter Ego. “Kenapa Alter Ego, jawabannya adalah karena mereka punya permainan yang solid sebagai senjata utama.” Memang sejauh ini Alter Ego mungkin jadi satu-satunya tim yang tidak mengganti line-up mereka sama sekali. Karenanya jadi tidak heran apabila permainan mereka cenderung konsisten walau bisa jadi peluang mengalahkan mereka tetap terbuka, terutama apabila Alter Ego tidak mengubah pola permainan dan celah atas pola permainan tersebut ditemukan.

Lalu kalau bicara peluang, SaintDeLucaz menjawab bahwa tim tersebut adalah AURA Fire. “Mereka (AURA Fire) jadi peluang kemenangan terbesar bagi Genflix Aerowolf. Alasannya adalah karena dari sisi roster, mereka banyak mendatangkan pemain baru.” Berdasarkan roster, AURA Fire memang banyak menambah pemain baru di Season 7 ini. Maka dari itu masalah yang dihadapi oleh AURA Fire dengan Genflix Aerowolf bisa jadi sama, yaitu sama-sama kesulitan mencari dan meramu starting line-up yang tepat.

Terakhir, berusaha menatap ke depan, bagaimana dengan peluang untuk masuk Playoff bagi Genflix Aerowolf? “Kalau disuruh memberi nilai keoptimisan dari 1-10, saya merasa nilai optimis kami untuk lolos ke playoff ada di angka 9. Week 3 kemarin mungkin jadi titik balik bagi kami. Saya juga melihat mental dan tingkat kepercayaan diri tim sudah mulai naik, ditambah chemistry pemain yang perlahan mulai terlihat.” tutur SaintDeLucaz menutup perbincangan.

 

Akhir pekan ini (19-21 Maret 2021) MPL ID Season 7 sudah memasuki week 4 pertandingan. Genflix Aerowolf hanya memiliki satu pertandingan saja, yaitu menghadapi EVOS Legends sebagai pertandingan pembuka di matchday 3 (Minggu, 21 Maret 2021).

Pekan lalu, Genflix Aerowolf berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 2-1. Namun, RRQ Hoshi juga kalah 0-2 lawan EVOS Legends di minggu yang sama. Lalu pertanyaannya, siapa yang lebih baik antara Genflix Aerowolf dengan EVOS Legends? Selain itu, mampukah SaintdeLucaz memandu Genflix Aerowolf untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di MPL Indonesia Season 7?

Sumber Gambar Utama – YouTube Aerowolf Pro Team.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV