Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Genesis Dogma Kerja Sama Dengan Smartfren Untuk Hadirkan Edukasi Virtual

20 August 2020Akbar Priono

Nantinya konten edukasi virtual tidak hanya tentang menjadi atlet esports, tapi juga edukasi untuk menjadi shoutcasters, serta content creator.

Baru-baru ini, Genesis Dogma mengumumkan kerja samanya dengan salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, Smartfren. Mengutip rilis, Smartfren dan Genesis Dogma nantinya akan menyajikan berbagai edukasi virtual lewat kerja sama ini. Edukasi virtual tersebut nantinya akan disajikan dalam bentuk video, yang berisikan berbagai tips dan trik untuk meniti karir di esports, entah itu menjadi player,shoutcaster, ataupun content creator.

Belakangan, Smartfren memang sedang bergeliat lincah di ekosistem esports Indonesia. Sebelum Genesis Dogma, mereka juga sudah mensponsori MORPH Team pada bulan Juli 2020 kemarin. Tak hanya itu, mereka juga sudah beberapa kali menyelenggarakan turnamen esports, yaitu Smartfren 4G Battle yang diselenggarakan April 2019 lalu, dan IES Indonesia Championship yang diselenggarakan April 2020 lalu.

Sumber: Facebook Page Indonesia Esports Series
IES Indonesia Championship 2020, salah satu inisiatif esports dari Smartfren. Sumber: Facebook Page Indonesia Esports Series

Filipus Fendi atau Bangpen, Co-Founder Genesis Dogma memberikan komentarnya atas kerja sama ini. “Genesis Dogma lahir dari semangat berjuang dan kerja keras untuk membuka berbagai peluang di kancah esports, mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Kerja sama dengan Smartfren menjadi sebuah kemenangan besar untuk para gamers. Lewat kerja sama ini, Genesis Dogma ingin membuka berbagai potensi dunia esports Indonesia lewat konten edukasi virtual yang dibuat. Dukungan Smartfren dengan Kuota Nonstop terbaru tentunya juga akan membuat Genesis Dogma jadi lebih kuat secara pengembangan tim.”

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren menambahkan. “Esports bukan cuma soal keseruan, namun juga kerja keras di baliknya, serta bagaimana seluk-beluk tantangan yang dihadapi untuk bisa mencapai arena tertinggi. Smartfren melihat ada peran yang bisa diambil untuk membuka peluang bagi para gamers nasional, baik itu atlet serius ataupun sekedar rekreasi, dan tidak ada lagi rekan yang paling tepat untuk bercerita soal hal ini selain dari Genesis Dogma.”

Sumber: Dokumentasi Pribadi Bangpen
Sumber: Dokumentasi Pribadi Bangpen

Nantinya, konten edukasi virtual tersebut dapat disaksikan di YouTube resmi milik Genesis Dogma. Bukan hanya edukasi saja, tapi hasil kolaborasi Smartfren dengan Genesis Dogma nantinya juga termasuk beberapa konten hiburan yang dapat menemani Anda selama masa pandemi ini.

Genesis Dogma merupakan salah satu dari 5 tim esports pendatang baru di tahun 2020. Tim ini digagas oleh Bangpen bersama dengan sosok artis serta presenter, Grace Blessing Marbun. Musim lalu, Genesis Dogma menjadi salah satu peserta dalam gelaran PMPL ID 2020 Season 1. Beranggotakan El, Danzo, Stussy, dan Fallen, performa Genesis Dogma belum bisa memenuhi harapan para penggemar, sehingga mereka akhirnya harus puas terhenti di peringkat 21 pada akhir babak Regular Season PMPL ID 2020 Season 1.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV