Dark
Light

Gen C – Generasi YouTube

by
1 min read
April 10, 2013

Lewat sebuah blog, Google menampilkan kembali apa yang disebut sebagai Gen C. Yaitu generasi baru yang peduli atas kreasi, kurasi, koneksi dan komunitas. Dalam penjelasan blog, disebutkan bahwa kelompok generasi ini bukanlah kelompok berdasarkan umur tetapi lebih pada perilaku dan pola pikir yang terbaru dalam 8 karakteristik.

Informasi ini telah dipublikasikan pertengahan Maret kemarin, namun tentunya tidak ada salahnya untuk melihat pembahasan tentang Gen C- generasti YouTube ini. Apa saja kedelapan karakter tersebut? Berikut dikutipkan dari blog ThinkWithGoogle.

Gen C:

  1. Is a state of mind – 80%* of Gen C is made up of millennials. YouTube’s core (though by no means only) audience
  2. Strives for expression – 67%* of Gen C uploads their own photos to social networks
  3. Is a taste maker – 85%* of Gen C relies on peer approvals for buying decisions
  4. Defines the social network – 88%* of Gen C has a social profile, with 65%* updating it daily
  5. Uses YouTube as a habitat for entertainment – Gen C is 2X* more likely to be a YouTube viewer than the general population and 40%* more likely to be only a light TV viewer
  6. Is constantly connected – 91%* of Gen C sleeps next to a smartphone
  7. Connects on YouTube on all screens – 80%* of Gen C with a smartphone watch YouTube
  8. Values relevance and originality – 39%* aren’t opposed to ads when they are relevant.

Penjelasan atas generasi ini pun dilengkapi dengan infografis dan slide yang menjelaskan beberapa poin di atas. Kalau melihat dari penjelasannya, Generasi C bisa jadi memiliki beberapa ciri yang telah ada kelompok generasi sebelumnya, misalnya saja aktif berkreasi, aktif di media sosial, mengandalkan teman dalam pengambilan keputusan dalam melakukan pembelian barang dan merepresentasikan diri mereka di layanan sosial berbasis internet. Namun demikian ada beberapa poin yang menjadikan generasi ini menjadi generasi YouTube.

Poin 5 dan 8 merefleksikan generasi yang aktif mengakses video di YouTube sebagai sarana hiburan dan mengaksesnya dari berbagai layar, termasuk smartphone. Dalam infografis pun ditambahkan berbagai data lain yang berhubungan dengan akses YouTube dari berbagai layar, seperti dimana saja mereka mengakses YouTube, angka pengakses YouTube dari smartphone yang terus mengejar akses dari desktop dan berbagai informasi lainnya.

Untuk lebih lengkap berikut infografisnya dan untuk penjelasan tambahan bisa cek tautan ini.

 

Thanks DimasArio untuk infonya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tumblr Tutup Blog “Storyboard”

Next Story

Selamat Datang Google Play Store Versi Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Naming Rights Agreements in Esports

In recent years, more and more non-endemic brands have decided

Comparing the Olympics With Esports Tournaments: Which One Is More Profitable?

In recent years, the popularity of esports has skyrocketed. Even