Dark
Light

Gelaran Indosat Wireless Innovation Contest Ke-9 Hadirkan Beberapa Kategori Baru

1 min read
June 15, 2015

Gelaran IWIC ke-9 hadir dengan beberapa kategori baru / Indosat

Indosat kembali menggelar acara Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-9 yang bertajuk “Innovate Your Life”. Dalam gelaran kali ini Indosat menambahkan dua kategori yakni ide yang dikhususkan bagi peserta anak-anak dan remaja serta kategori ide dan aplikasi untuk peserta perempuan. Acara tahunan ini merupakan ajang kompetisi untuk ide bisnis dan aplikasi mobile. Di tahun ini dengan penambahan kategori baru, Indosat berharap dapat melahirkan perempuan penggiat teknologi.

Dihadirkannya kategori khusus perempuan ini merupakan bentuk kepercayaan Indosat bahwa wanita memegang peran penting dalam melahirkan masyarakat yang “melek” teknologi. Tak hanya sebagai pengguna, tetapi juga sebagai content creator. Salah satu rangkaian acara IWIC yang ke-9 ini adalah Women Developer Day.

Masih terkait dengan kategori perempuan, Indosat menjelaskan dalam keterangan press-nya bahwa Women Developer Day dengan topik “Kartini Teknologi” ini merupakan ajang berkumpulnya komunitas developer khususnya perempuan dan ajang untuk perempuan-perempuan Indonesia belajar mengenal teknologi dan menjadi technoprenur.  Dalam ajang tersebut juga akan dihadirkan contoh perempuan-perempuan Indonesia yang sudah sukses di bidang teknologi informasi untuk berbagi dan memberikan motivasi untuk peserta.

“Di peradaban manapun, sebenarnya perempuan memegang peranan penting dalam mengarahkan jalan generasi baru untuk masa depan yang lebih baik. Walaupun stereotip yang berkembang adalah lelaki lebih mendominasi di berbagai sektor, termasuk sektor teknologi. Lewat IWIC, kami ingin membantu mendobrak stereotip itu. Sebab kelahiran inovasi itu tidak bias gender. Bukan hanya innovate his Life atau hanya innovate her Life, tapi innovate our Life dan innovate your life. Kami bangga dapat terus menghadirkan IWIC hingga tahun ke-9, sebagai bagian dari konsistensi dan komitmen kami dalam membangun ekosistem digital Indonesia,” ujar Alexander Rusli, Presiden Director & CEO Indosat beberapa waktu lalu.

Acara yang terselenggara berkat kerja sama Indosat dengan beberapa partner seperti Kompas Gramedia, Founder Institute, HarukaEdu, Crowdtivate dan Aplikazone ini akan menghadirkan dua kategori yakni kategori ide dan kategori apps, dan kategori tambahan khusus untuk anak-anak dan remaja. Masing-masing kategori terbagi lagi menjadi beberapa sub-kategori seperti Communications, Lifestyle & Education, Multimedia &Games, Utility (tools, security, ideas/apps for disability), serta sub-kategori baru untuk perempuan.

Sama seperti kategori perempuan yang memiliki acara khusus Women Developer Day,  untuk menunjang kategori anak-anak dan remaja IWIC juga menghadirkan kegiatan Kids Coding Camp. Acara dengan konsep hackathon ini akan terselenggara selama 3 hari dan diperuntukkan khusus untuk peserta anak-anak dan remaja.

Tahun ini IWIC akan berlangsung mulai periode 13 Juni hingga 31 Oktober 2015 mendatang. Dengan adanya kontes semacam ini Indosat berharap dapat melahirkan developer-developer muda yang menghasilakan aplikasi-aplikasi berkualitas untuk menunjang ekosistem digital Indonesia. Tahun lalu ajang IWIC ini juga berhasil menelurkan beberapa ide dan aplikasi menarik seperti Light Me Up.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Internet.org di Indonesia Diklaim Telah Miliki Sejuta Pengguna

Next Story

Veronica Utami Is Google Indonesia’s Head of Marketing

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Indosat Microsoft

Indosat Gandeng Microsoft untuk Maksimalkan AI dalam Transformasinya Menjadi TechCo

Indosat Ooredoo Hutchison atau yang lebih dikenal sebagai Indosat tentunya

Pesta Hadiah IM3 2023 Digelar, Hadirkan Lebih Banyak Hadiah

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek IM3 telah