Geek Events Gelar PUBG My/SG Championship 2018 dengan Total Hadiah Lebih dari Rp.100 juta

Geek Events merupakan divisi event dari salah satu tim esports Malaysia, Geek Fam

Geek Events akan menggelar final PUBG Malaysia/Singapore Championship 2018 untuk 20 tim asal Malaysia, Singapura, dan Brunei berebut total hadiah lebih dari Rp.100 juta (RM30.000).

Pertandingan babak final ini rencananya akan digelar selama 2 hari di Battle Arena Malaysia.

Geek Fam saat memenangkan APAC Predator League 2018 di Indonesia. Sumber: Geek Fam

Geek Events sendiri merupakan sebuah perusahaan event organizer yang diresmikan bulan Agustus 2018. Perusahaan ini dijalankan oleh K&K Revolution Sdn Bhd yang juga mendirikan tim Dota 2 Geek Fam di 2016.

Dalam rilisnya yang kami terima, mereka mengatakan bahwa dengan Geek Events K&K Revolution berencana untuk menjadi salah satu esports/gaming organizer paling berkelas di Asia Tenggara dengan menjalankan berbagai event berkualitas utnuk semua game.

PUBG Malaysia/Singapore Championship 2018 sendiri adalah turnamen PUBG resmi dari PUBG Corp yang menggelar 4 kualifikasi di Malaysia, mengundang 3 tim Singapura, dan sebuah kualifikasi untuk wilayah Brunei.

Mereka juga mengatakan bahwa sudah lebih dari 80 tim dan 300 pemain dari 3 negara yang berbeda yang telah mengikuti keseluruhan pertandingan. Selain mendapatkan hadiah uang tadi, 3 pemenang kompetisi ini akan dikirimkan ke Bangkok untuk menjadi perwakilan negara di sebuah turnamen resmi dari PUBG Corp lainnya yang berhadiah total US$100 ribu.

Tujuan mereka menggelar kompetisi ini adalah untuk mengembangkan komunitas lokal PUBG dengan memberikan ruang kompetitif bagi para pemain Malaysia, Singapura, dan Brunei.

Kompetisi yang digelar oleh Geek Events ini menarik mengingat Geek Fam sendiri memang sudah bisa dibilang sebagai salah satu tim terbesar asal Malaysia. Mereka bahkan sempat menarik Feuru, yang merupakan pemain Dota 2 asal Indonesia, untuk bermain di tim tersebut di penghujung Maret 2018.

Namun, langkah Geek Fam melebarkan sayap dari tim esports kemudian tambah EO bukanlah yang pertama kali dilakukan. Mineski, yang merupakan salah satu tim Dota 2 paling berprestasi di Asia Tenggara telah memulainya beberapa tahun silam. Mineski Event Team, divisi event dari Mineski, bahkan sudah punya tim juga di Indonesia.