Dark
Light

Garena Peringati Hari Game Nasional Lewat Event Gameseed 2024

by
1 min read
August 12, 2024

Sebagai salah satu pengembang dan penerbit game paling populer di Indonesia, Garena ternyata memiliki visi yang besar untuk memperkuat industri game Tanah Air. Dan hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya event Gameseesd 2024 untuk meramaikan Hari Game Nasional.

Seperti yang diketahui, Hari Game Nasional diperingati pada 8 Agustus lalu, dan bertepatan dengan hari itu Garena mengumumkan bahwa mereka menjalin kolaborasi strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) serta Asosiasi Games Indonesia (AGI).

Kolaborasi sinergis tersebut sendiri direalisasikan lewat event Gameseed 2024. Event ini adalah kompetisi dan inkubasi game terbesar di Indonesia, dan Garena akan bertindak sebagai sponsor utama dari acara ini. Gameseed tahun ini sendiri merupakan tahun kedua acara ini diadakan.

“Ini (Gameseed) juga ikut memperkuat ekosistem dan game-game lokal. Mudah-mudahan semakin bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri dan game lokal semakin mendunia,” ujar Sandiaga Uno saat memimpin The Weekly Brief with Sandi Uno (WBSU) di gedung Kemenparekraf RI pada 5 Agustus 2024 kemarin.

Di sisi lain, Hans Saleh selaku Country Head Garena Indonesia menambahkan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong percepatan pertumbuhan industri game lokal Indonesia. Sehingga hal ini dianggap sebagai waktu yang tepat bagi Garena untuk memperkuat komitmen dan berkontribusi pada industri game lokal.

Sebagai perusahaan global yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2012, kehadiran Garena di Gameseed 2024 akan memberikan nilai tambah kepada para peserta, di mana mereka dapat langsung bertukar pikiran dengan para ahli dari Garena. Melalui pelatihan dan mentoring yang diberikan.

Harapannya, lewat Gameseed 2024 ini dapat terjadi transfer pengetahuan dan juga pengalaman. Sehingga dapat membantu para pengembang game baru untuk mengembangkan game-game lokal yang mampu untuk lebih bersaing di pasar game global yang terus berkembang.

Sebagai perusahaan pengembang dan penerbit game yang berdiri Indonesia sejak 2012, Garena telah aktif terlibat dalam berbagai inisiatif untuk mendorong perkembangan industri game dalam negeri. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan Kemenparekraf dan AGI untuk menyelenggarakan Garena Game Jam 2023.

Program ini menghadirkan perlombaan membuat game dalam waktu 48 jam untuk developer muda Indonesia. Selain menjadi ajang kompetisi, program ini juga menjadi sarana bagi developer muda untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta membangun jaringan dengan para profesional industri game global dari Garena.

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite
Previous Story

Xiaomi Perkuat Lini Produk Perlengkapan AIoT Rumahnya Lewat Produk Baru

3 Fitur AI On Device
Next Story

Tidak Perlu Internet, Ini 3 Fitur Galaxy AI On Device di Galaxy Z Flip6

Latest from Blog

Don't Miss

Apa Dampak IGDX Academy ke Industri Game Indonesia?

Pada 2022, jumlah gamers di Indonesia diperkirakan mencapai 185 juta

First Raiders Eclipse Puncaki Klasemen FFML Season 7 Minggu ke-4, Apa Rahasianya?

Pada akhir minggu ke-4 dari Free Fire Master League (FFML)