Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Gandeng XL Axiata, Garena Gelar Turnamen Arena of Valor di Lima Kota Besar Indonesia

30 September 2018Ayyub Mustofa

Makassar menjadi lokasi pertama, dengan kompetisi yang akan berlangsung pada tanggal 6 Oktober 2018

AOV National Championship 2018 Season 2 saat ini tengah berlangsung, dan babak Online Qualifiers baru saja berakhir. Tahap berikutnya dari rangkaian kompetisi tersebut adalah babak City Qualifiers, yaitu kualifikasi secara offline yang digelar di 27 kota berbeda di seluruh Indonesia. City Qualifiers dimulai pada tanggal 29 September dan akan berakhir pada tanggal 21 Oktober.

Pada waktu yang bersamaan, Garena juga menggelar kompetisi AOV dengan skala yang lebih kecil. Turnamen ini merupakan bagian dari XL Axiata Digifest, festival musik dan kompetisi digital pertama di Indonesia. Terdapat empat cabang kompetisi dalam XL Axiata Digifest, antara lain Digi Musik (lomba menyanyi), Digi Dance (lomba tari solo maupun grup), Dance Challenge (lomba cover dance di YouTube), serta Arena of Valor.

Digifest | Banner
Beberapa hal menarik dalam XL Axiata Digifest | Sumber: XL Axiata

Ini bukan pertama kalinya Garena mengadakan turnamen dengan menggandeng PT XL Axiata Tbk. Sebelumnya, mereka juga menggelar turnamen mini di Bandung dalam acara AXIS Pop-Up Station. AXIS dan XL Axiata merupakan bagian dari perusahaan yang sama sejak tahun 2014 lalu.

Berikut ini lima kota yang menjadi lokasi acara XL Axiata Digifest:

  • Makassar: Mall Panakkukang, Sabtu 6 Oktober 2018
  • Pekanbaru: Living World, Sabtu 20 Oktober 2018
  • Bogor: Cibinong Mall, Sabtu 3 November 2018
  • Bandung: Festival Citylink, Sabtu 17 November 2018
  • Sidoarjo: Lippo Plaza, Sabtu 1 Desember 2018

Khusus untuk kota Makassar, turnamen AOV di acara XL Axiata Digifest bisa dianggap sebagai “pemanasan” sebelum menghadapi pertandingan ANC Season 2 City Qualifiers. Ini karena Makassar mendapat jatah City Qualifiers minggu terakhir, yaitu pada tanggal 20 – 21 Oktober nanti. Anda yang tinggal di Makassar dapat menjadikan XL Axiata Digifest sebagai sarana uji lapangan untuk memperkirakan kekuatan tim-tim lawan di kota Anda.

AOV Digifest | Poster
Turnamen AOV di acara XL Axiata Digifest | Sumber: Garena

Turnamen AOV XL Axiata Digifest Makassar menawarkan hadiah uang sebesar total Rp6.000.000 ditambah dengan piala. Juara 1 mendapat Rp3.000.000, juara 2 mendapat Rp2.000.000, sementara juara 3 mendapat Rp1.000.000.

Pendaftaran saat ini sudah dibuka, dan akan ditutup pada tanggal 2 Oktober 2018. Tidak ada pungutan biaya pendaftaran, namun slot peserta dibatasi hanya 16 tim dan para peserta diwajibkan membeli paket produk XL Axiata senilai Rp25.000 pada saat briefing di tanggal 4 Oktober. Informasi lebih lengkap tentang kompetisi ini dapat Anda lihat di situs resmi XL Axiata Digifest.

Sumber: Garena, XL Axiata.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV