1. Startup

Gandeng INOV, Microsoft Bidik Skype For Business untuk UKM dan Startup

Melalui INOV, Skype for Business ditawarkan mulai dari harga Rp 74.999 per bulan

Bertempat di The Hook, Jakarta, Kamis (14/4), Microsoft Indonesia mencoba menyegarkan kembali keunggulan dari Skype for Business. Kali ini dengan menggandeng INOV, Microsoft mulai membidik pasar perusahaan rintisan dan usaha kecil menengah sebagai penggunanya. Skype for Business sendiri sebenarnya telah hadir di pasar Indonesia sejak setahun silam.

Pesatnya laju pertumbuhan teknologi telah berhasil merubah perilaku dalam dunia kerja dan menuntut mobilitas yang tinggi. Indonesia sendiri, menurut Microsoft, adalah negara dengan tingkat mobilitas tertinggi di Asia Pasifik, sekitar 40 persen – 50 persen waktu pekerja dihabiskan untuk meeting di tempat-tempat berbeda. Masalahnya adalah rangkaian meeting ini dapat menghabiskan waktu di jalan, apalagi di kot-kota besar seperti Jakarta yang identik dengan kemacetan.

Microsoft coba menjawab kebutuhan tersebut lewat produk Skype for Business yang merupakan solusi komunikasi bisnis lengkap dengan menyediakan fitur voice call, business video conference, cloud PABX, remote desktop control, dan sharing files. Hal ini diklaim Microsoft dapat mengefisiensikan kebutuhan meeting, seperti mengurangi biaya, fleksibilitas waktu, dan menciptakan iklim kolaborasi.

Office Business Group Head Microsoft Indonesia Lucky Gani mengungkapkan bahwa solusi enterprise ini sebenarnya sudah tersedia sejak tahun lalu di Indonesia dengan nama berbeda, Microsoft Lync. Namun sejak April 2015, Microsoft merubah namanya menjadi Skype for Business dengan alasan nama Skype sudah lebih dikenal.

Menariknya, khusus untuk pasar Indonesia, kini Microsoft menyediakan paket Small Medium Businesslewat kemitraan dengan PT INOV Perdana Teknologi (INOV).

Melalui kemitraan ini, INOV akan membantu menyediakan layanan kebutuhan Skype for Business di sisi konsumen mulai dari pelatihan, support, hingga integrasi Skype for Business Environment dengan sistem yang sudah ada di perusahaan. INOV sendiri adalah perusahaan yang fokus dalam memberikan solusi ICT untuk Indonesia sejak 18 tahun silam.

Paket harga Skype for Business yang ditawarkan INOV / DailySocial

Marketing Manager INOV Febbie Cyntia mengatakan, “Pesatnya pertumbuhan bisnis dan perkembangan teknologi di era serba digital saat ini mendorong INOV untuk bekerja sama dengan Microsoft dalam menghadirkan Skype for Business kepada lebih banyak pengguna. Kami memiliki paket-paket Skype for Business yang disesuaikan dengan kebutuhan usaha kecil dan menengah maupun perusahaan besar. Pengguna dapat memilih sendiri paket yang sesuai dengan kegiatan usaha mereka.”

Febbie sendiri optimis bahwa paket yang disediakan akan dapat diterima oleh pasar Indonesia yang sedang bergairah dengan pertumbuhan startup. Pada umumnya, menurut Febbie, pekerja startup sangat dituntut dengan mobilitas kerja yang tinggi.

Harga yang ditawarkan untuk small medium business ini dimulai dari Rp 74.999 per bulan. Untuk fitur yang lebih kaya lagi, konsumen dapat menghubungi pihak INOV secara langsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again