Dark
Light

[Gamescom] Konami Mengumumkan Castlevania Lords of Shadow 2

1 min read
August 23, 2013

Sebagai seorang pemilik dan penikmat game PC, Gamescom kali ini membawa banyak berita gembira untuk para kutu buku seperti saya. Belum lama setelah Konami memberitakan Castlevania: Lords of Shadow akan dirilis untuk platform PC, di Gamescom 2013 mereka juga mengumumkan bahwa sekuel game ini segera dirilis tanggal 25 Februari 2014.

Seperti yang diberitakan PC Gamer, penempatan waktu rilis ini sangat sempurna sekali, mengingat Castlevania Lords of Shadow Ultimate Edition baru akan dirilis di PC kurang lebih minggu depan, tepatnya tanggal 28 Agustus 2013. Ini adalah berita baik, walaupun pengguna PC harus menunggu hampir dua tahun untuk dapat menikmati game ini.

Berdasarkan press release yang diberikan pada para jurnalis, Lords of Shadow 2 “menjanjikan inovasi yang belum ada pada game sebelumnya, menawarkan zona game yang terbuka dimana pemain bebas bereskplorasi. Walaupun disajikan dengan setting modern, kota-kota yang ada di dalam Lords of Shadow 2 memiliki warisan arsitektur gothic yang terefleksi dari masa lalu sang Drakula, dan tempat ini dihuni oleh berbagai macam prajurit iblis. Pemain bisa menjelajahi kota ini dengan bebas, kembali ke area selanjutnya, mendapatkan kemampuan baru, serta tersaji pula fitur kamera yang mampu memamerkan art direction dan keindahan dunia Castlevania saat mereka berjelajah.”

Tulisan di atas memang kaku, tipikal press release yang dipenuhi strategi pemasaran, tapi ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari hal ini. Yang pertama ialah tampaknya Lords of Shadow 2 akan tersaji dengan formula open-world, saya berasumsi ia memiliki skala yang lebih kecil Darksiders 2, mengingat game ini dibumbui dengan kota-kota berarsitektur tinggi. Selain dari itu, tidak ada perubahan banyak pada gameplay-nya. Konami tampaknya mengalihkan fokus untuk menyempurnakan dan memperluas opsi gameplay, tanpa merombaknya secara radikal.

Untuk selebihnya saya tidak bisa berkomentar apa-apa, mengingat waktu itu saya hanya memainkan Lords of Shadow dari PlayStation 3 pinjaman. Jika Anda penasaran seperti apa Lords of Shadow 2 dimainkan, saya meng-embed video gameplay trailer-nya di bawah ini (terimakasih banyak pada channel GameSpot yang langsung mengunggah video ini di YouTube langsung dari panggung Gamescom):

Game hack’n’slash yang dibuat oleh MercurySteam ini rencananya akan dirilis bersamaan untuk hampir semua platform, baik last-gen maupun next-gen: PC, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, dan Xbox One.

Sumber gambar: GameFreaks New Zealand.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Gamescom] Game Mad Max Diumumkan!

Next Story

LINE Dalam Sejumlah Angka

Latest from Blog

Don't Miss

Remake Metal Gear Solid 3

Remake Metal Gear Solid 3: Snake Eater Resmi Diumumkan

Sebuah game Metal Gear Solid anyar baru saja diumumkan melalui PlayStation Showcase

Konami Umumkan Rencana Luncurkan Platform Pertukaran NFT

Setelah sebelumnya telah meluncurkan koleksi NFT-nya, kini Konami kelihatannya ingin