Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai Diumumkan dengan Format LAN

Turnamen satu ini membawa sistem undangan berisikan tim-tim Dota 2 unggulan.

Turnamen bertajuk Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022 baru saja diumumkan dan membawa format yang ditunggu-tunggu yaitu LAN.

Memang ranah kompetitif Dota 2 terakhir menggunakan format LAN 2 tahun yang lalu. Tentu kehadiran turnamen ini menjadi kabar baik setelah gelaran ESL One Stockholm Dota 2 Major 2022 juga menggunakan sistem LAN pada Mei nanti.

Selain sistem LAN, turnamen ini juga akan menghadirkan tim via undangan tanpa fase kualifikasi. Nantinya tim dari regional besar seperti Amerika Utara, Asia Tenggara, Eropa Timur dan Barat akan turut berpartisipasi.

Hadiah yang dibawa juga sangat besar yaitu 1,000,000 AED atau sekitar Rp3,9 miliar. Menjadikan turnamen Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022 sebagai turnamen Dota 2 dengan hadiah terbesar di regional Timur Tengah dan Afrika Utara.

Gamers Galaxy Dota 2 Invitational Series

&feature=emb_title Hanya ada 10 tim saja yang berhak bertanding di turnamen kali ini, di antara lain:
1. Nigma Galaxy (Eropa Barat) 2. Fnatic (Asia Tenggara) 3. Team Spirit (Eropa Timur) 4. Team Secret (Eropa Barat) 5. Virtus.pro (Eropa Timur) 6. OG (Eropa Barat) 7. Tundra Esports (Eropa Barat) 8. Nigma Galaxy SEA (Asia Tenggara) 9. TSM (North America) 10. BOOM Esports (Asia Tenggara)
Babak grup sendiri akan dimulai pada 2 Maret dengan 10 tim terbagi ke 2 grup. Format yang digunakan adalah round-robin dengan best-of-one. Raihan tim dengan poin tertinggi otomatis akan melaju ke playoff, sedangkan tim di posisi terakhir di masing-masing grup akan tereliminasi. Babak playoff akan digelar pada 4 Maret dan digelar 3 hari lamanya dengan format best-of-three. Di sisi lain, grand final akan berlangsung pada 6 Maret dengan format best-of-five. Turnamen ini berada di luar sistem DPC dan tidak menghadiahkan poin. Namun para tim bisa bersaing dengan serius mengingat hadir lewat format LAN dan memiliki hadiah yang tidak sedikit.
Sumber: Galaxy Racer
Selain itu, Nigma Galaxy EU dan Nigma Galaxy SEA sama-sama diundang pada acara satu ini. Alasan utamanya tentu karena pihak penyelenggara Galaxy Racer juga memiliki tim-tim esports tersebut. Untuk format, detail, dan distribusi hadiah akan diumumkan lebih lanjut. Tanggal dari turnamen ini juga tidak mengganggu gelaran Regional League dari masing-masing regional karena selesai sebelum 14 Maret.