Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

EA Umumkan Kalibrasi Gameplay Mass Effect Legendary Edition

7 April 2021Yabes Elia

Ada banyak detail yang disampaikan EA langsung terkait gameplay dari Mass Effect Legendary Edition.

Jika sebelumnya EA mengumumkan remaster trilogi Mass Effect yang bertajuk Mass Effect Legendary Edition pada N7 Day (7 November 2020 kemarin), kali ini mereka mengumumkan langsung sejumlah detail gameplay Mass Effect Legendary Edition yang nantinya akan Anda temukan di versi remaster tersebut.

Ada banyak hal yang diubah di versi remaster-nya nanti dari segi gameplay. Perubahan pertama dari segi pertarungan (combat tuning). Karena sebelumnya seri Mass Effect dirilis dengan jangka waktu yang cukup panjang antar setiap game, ketiga game tersebut memiliki mekanisme pertarungan yang berbeda-beda. Karena itulah EA akan mengubah mekanisme pertarungan tanpa menghilangkan tantangan uniknya masing-masing.

Di Mass Effect pertama, akurasi telah diubah untuk semua senjata sehingga para pemain dapat memiliki daya tembak yang lebih konsisten sembari memerhatikan overheat meter. ADS (Aiming Down Sight) juga telah disesuaikan kameranya jadi lebih dekat sehingga lebih akurat dan lebih mirip dengan game kedua dan ketiganya. Aim assist di dalam game juga sudah ditingkatkan agar lebih presisi.

Image Credit: EA
Image Credit: EA

Ability juga sudah di-rebalance di game pertamanya. Salah satu contohnya adalah Immunity yang sekarang menjadi buff yang signifikan namun berdurasi singkat — yang tadinya efek pasif.

Shepard juga bisa berlari kencang di luar pertempuran. Serangan melee juga akan dimasukkan ke dalam tombol spesifik, tidak lagi tergantung jarak antara pemain dan musuh.

Perbaikan gameplay juga ditambahkan di aspek lainnya, baik di game pertama ataupun semuanya. Rekan-rekan Anda sekarang bisa diberi perintah di game pertama, seperti yang bisa Anda lakukan di game kedua dan ketiga. Sistem cover juga sudah ditingkatkan di semua game-nya. XP yang didapat oleh pemain juga sudah disesuaikan agar lebih konsisten.

Mako, kendaraan ikonik di game pertamanya, yang unik namun seringkali susah dikendalikan juga akan diperbaiki. Sekarang, Anda bisa mengendalikan Mako dengan lebih smooth.

Unifikasi dan modernisasi trilogi juga dilakukan agar ketiga game-nya dirasa lebih konsisten. Fitur Character Creation akan disamakan di semua game dan mereka juga akan menambahkan lebih banyak opsi. Dengan demikian, wajah Shepard bisa lebih konsisten dari game ke game walaupun Anda juga masih memiliki opsi untuk mengubah wajah di setiap awal game. DLC senjata dan armor juga akan terintegrasi di semua game-nya.

Signifikansi pilihan ke ending cerita juga sudah diubah di versi remaster kali ini. Semakin banyak konten yang Anda selesaikan, semakin besar juga peluang Anda mendapatkan ending yang terbaik.

Jika Anda memang fans sejati Mass Effect trilogi, seperti saya, Anda bisa membaca lengkap perubahan gameplay Mass Effect Legendary Edition di blog resmi EA — karena terlalu banyak jika dituliskan semuanya di sini.

Jujur saja, meski saya kerap merasa dilema dengan tren remaster, remake, dan kawan-kawannya, kali ini saya tidak sabar menantikan kehadiran Mass Effect Legendary Edition karena trilogi tersebut adalah salah satu seri game favorit saya sampai hari ini. Semoga saja hasil remaster-nya nanti tidak mengecewakan.

Play video

7 May 2021

HYBRID CUP Tarkam Series - PUBG Mobile Squad

NGABUBURIT sambil main PUBG Mobile buat dapetin uang tunai sebesar Rp. 500000! Kira-kira siapa yang akan menjadi pemenangnya ya? . . . Follow IG: ...

Others from #HybridTV