25 January 2018

by Lukman Azis

Mengintip Gameplay Harry Potter: Hogwarts Mistery, Jadilah Penyihir!

Kabar gembira bagi para potterhead, tahun 2018 ini kalian bisa melanjutkan petualangan Harry Potter. Kali ini bukan dalam bentuk buku ataupun film seperti yang sudah-sudah, melainkan melalui game.

Setidaknya ada dua game Harry Potter yang akan membiarkan Anda masuk ke dunia sihir yang diadaptasi dari novel JK Rowling yaitu game AR besutan Niantic Harry Potter: Wizards Unite dan game RPG Harry Potter: Hogwarts Mystery garapan Jam City. Keduanya bekerjasama dengan Portkey Games yang merupakan bagian dari Warner Bros Interactive Entertaiment.

Bagi Anda yang penasaran, gameplay Harry Potter: Hogwarts Mystery sudah bisa kita intip. Dalam video berdurasi 20 menit di atas memperlihatkan bahwa kita akan membuat karakter sesuai keinginan Anda. Menariknya, Anda bisa mengatur bagaimana bentuk wajah, hidung, bibir, gaya rambut, dan warna rambutnya.

Usai membuat karakter, Anda akan mendaftarkan diri sebagai murid di sekolah sihir Hogwarts dan menjalani hidup sebagai murid. Di mana Anda diharuskan belajar tentang ilmu sihir melalui kegiatan di dalam kelas dan diajari Profesor McGonagal, Profesor Snape, dan Hagrid.

Selain itu, Anda bisa mencari teman ataupun musuh, berduel dengan siswa lain, menjelajahi kastil, bereksperimen, memecahkan masalah tertentu, dan setiap keputusan penting akan mempengaruhi jalan cerita karakter Anda.

Game Harry Potter: Hogwarts Mystery ini mengambil setting setelah Harry lahir dan sebelum ia masuk Hogwarts. Mengikuti alur disaat Nymphadora Tonks dan Bill Weasley masih menjadi murid di sekolah Hogwarts.

Game yang kental dengan nuansa sihir ini sudah diluncurkan secara soft launching di Google Play Store. Versi finalnya diharapkan akan dirilis pada pertengahan tahun ini sebagai game free-to-play di iOS dan Android.

Lebih lanjut, Anda bisa mendaftarkan email Anda untuk mendapatkan update mengenai game tersebut di situs resmi berikut.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Toucharcade