Sambut Hari Game Indonesia, Game Lokal Diskon Besar

Ada 20 game yang bisa dinikmati dengan harga sangat terjangkau

Jika Anda penikat game, terutama game lokal, tentu tidak asing atau bahkan sudah memiliki berbabagi game terbaik buatan anak negeri. Misalnya Coffee Talk, DreadOut atau Valthirian Arc: Hero School Story buatan Agate. Tapi mungkin juga dari Anda belum memiliki game ini di koleksi Anda.

Menyambut Hari Game Indonesia yang jatuh pada awal Agustus ini, berbagai game lokal mendapatkan diskon besar-besaran sampai dengan 61%.

Setidaknya ada 20 judul game lokal yang bisa Anda beli dengan harga diskon untuk dimainkan via Steam (alias melalui PC). Judul-judul ini mulai dari yang saya sebutkan di atas sampai dengan beberapa judul game lain yang cukup mencuri perhatian gamers seperti Escape From Naraka, Rage in Peace, Ultra Space Battle Brawl sampai dengan Rising Hell.

Diskonnya sendiri bervariasi ada yang 37% (paling kecil) sampai dengan 61% (yang paling besar). Diskon akan digelar sampai dengan 8 Agustus 2021. Karena diskon ini untuk game yang dimainkan melalui steam maka nantinya setelah membeli ada code yang harus di-redeem di Steam.

Untuk ketersediaan sendiri, diskon bisa dinikmati di empat ecommerce populer di Indonesia, mulai dari Tokopedia, Bukapalak, JD.ID dan Shopee. Untuk syarat dan ketentuan juga disesuai dengan toko online masing-masing.

Saya mencoba membeli di Tokopedia dan kupon atau voucher potongan harga tersedia secara terbatas setiap harinya. Atau dalam kasus saya, hanya bisa digunakna sekali saja, karena hari berikutnya ingin mendapatkan diskon, voucher sudah tidak bisa digunakan lagi karena sudah pernah terpakai. Jadi ketika ingin membeli dua game, saya hanya bisa mendapatkan diskon untuk 1 game saja. Sampai tulisan ini dibuat, saya belum sempat mencoba di ecommerce lainnya.

Untuk informasi diskon serta game-game apa saja yang tersedia, Anda bisa melihat halaman AGI berikut ini. Anda juga bisa klik judul untuk melihat trailer jika masih ragu atau ingin melihat seperti apa gameplay game tersebut.

Untuk saran pembelian, lebih baik cek ke aplikasi atau ecommerce masing-masing, karena meski link atau tautan ke toko online tersedia di halaman AGI khusus untuk diskon game lokal ini, tautannya terkadang tidak diarahkan ke halaman yang tepat.

Beriku juga saya cantumkan beberapa trailer game yang mendapatkan diskon di program ini.