Dark
Light

Game Tomb Raider Terjual Sebanyak 1 Juta Unit dalam 2 Hari

1 min read
March 11, 2013

Tanggal 5 Maret lalu menandai kembalinya salah satu franchise permainan yang sangat populer di era 90an, Tomb Raider. Game dengan tokoh utama Lara Croft tersebut hadir pada platform PlayStation 3, Xbox 360, dan komputer personal berbasis sistem operasi Windows.

Reboot permainan Tomb Raider kali ini rupanya membawa peruntungan yang cukup baik bagi publisher Square Enix. Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Digital Trends, Tomb Raider versi 2013 ini berhasil meraih angka penjualan 1 juta unit dalam rentang waktu kurang dari 48 jam sejak rilisnya.

Informasi tentang angka penjualan ini dikatakan bermula dari sebuah forum online milik Eidos. Informasi ini kemudian dikonfirmasi oleh Karl Stewart, seorang direktur Crystal Dynamics yang merupakan pengembang Tomb Raider. Melalui akun Twitter miliknya, Karl mengabarkan hal yang serupa.

Ini tentunya merupakan kabar baik bagi Square Enix. Masih menurut Digital Trends, Square Enix pada kalender fiskal 2012 mereka (yang akan berakhir pada Maret 2013 ini) mencatatkan kerugian sebesar 61 juta dolar AS selama 9 bulan pertamanya. Apalagi sebelumnya usaha menghidupkan franchise Tomb Raider ini tidak begitu berterima di pasar. Tomb Raider: Underworld yang dirilis pada 2008 misalnya, hanya terjual sebanyak 1,5 juta unit pada beberapa bulan pertama. Sebagai perbandingan, seri pertama Tomb Raider pada 1996 terjual sebanyak lebih dari 7 juta unit.

Jika Anda pengguna sistem operasi Windows, permainan ini sudah bisa dibeli dan diunduh melalui Steam dengan harga 49,99 dolar. Sementara waktu, Anda juga bisa melihat video trailer Tomb Raider di bawah ini.

 

Sumber: Digital Trends.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Minggu Depan Aplikasi WhatsApp Hadir di BlackBerry 10?

Next Story

Indonesian WeChat Download Numbers Up 3000% Since TV Ad Premiere

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Dream Cycle, Game Terbaru Buatan Kreator Lara Croft

Tomb Raider menjadi salah satu seri game legendaris lewat beragam

Strategi Baru Microsoft Xbox Untuk ‘Mengantisipasi’ PlayStation 5

Penampilan Xbox Series X yang lebih menyerupai PC small form