14 August 2022

by Daniel Hamiaz

Game SpongeBob Squarepants: The Cosmic Shake, Lihat Aksi SpongeBob di Berbagai Timeline

Bertualang bersama Spongebob di berbagai dunia dengan tema unik, yang dibumbui dengan interaksi lucu dengan Patrick Star di setiap momen.

Melalui THQ Nordic Showcase, SpongeBob Squarepants: The Cosmic Shake mendapatkan informasi dan detail lebih lanjut. Pengumuman ini juga disertai dengan video singkat mengenai gameplay yang ditawarkan oleh THQ Nordic.

Game ini sebelumnya sudah dipamerkan saat perayaan ulang tahun THQ Nordic yang ke-10 pada bulan September 2021 lalu, yang disertai juga dengan banyak judul game mereka yang lain, yang sedang dalam proses pengembangan juga.

Ditunjukkan bahwa SpongeBob bertualang melewat berbagai tantangan dan musuh, dengan berbagai tema dan latar yang berbeda-beda. Hal paling menonjol yang diperlihatkan dari awal hingga akhir video adalah kehadiran Patrick di setiap saat. Namun yang berbeda dari serial kartunnya, Patrick berukuran lebih kecil dari biasanya, dan berbentuk seperti balon bintang.

Selain Patrick, ada banyak karakter ikonik lain di seri SpongeBob Squarepants, yang ditampilkan, seperti Gary, Squidward, Tuan Krab, dan lainnya. Memang salah satu faktor yang menarik dan berkesan di franchise SpongeBob adalah interaksi antar karakter yang konyol dan lucu, sehingga tidak mungkin para penghuni Bikini Bottom ini absen dari sebuah game SpongeBob.

SpongeBob Squarepants: The Cosmic Shake merupakan sekuel dari Battle For Bikini Bottom: Rehydrated, yang telah sukses. Gameplay kedua game ini memiliki kemiripan, namun sekuelnya menyuguhkan grafis dan gameplay yang lebih dipoles.

Jika game sebelumnya pemain bisa memilih untuk menggunakan SpongeBob, Patrick, atau Sandy, maka kali ini pengembang menjelaskan bahwa mereka ingin berfokus ke karakter SpongeBob saja. Sebagai gantinya, SpongeBob akan diberikan banyak sekali kemampuan baru, seperti tendangan karate, atau bisa melaju dengan berlari di atas batu besar. Selain itu, banyak kostum ikonik SpongeBob yang sering ditampilkan di kartunnya, yang akan dikenakan.

Diceritakan bahwa SpongeBob mengusik dimensi lain secara tidak sengaja, akibat bermain-main dengan sebotol kecil Mermaid's Tears yang mampu mengabulkan permintaan. Alhasil, Patrick berubah menjadi balon, dan mereka terperangkap di sebuah dimensi lain yang bernama Wishworlds.

Untuk mengembalikan teman-teman mereka beserta dengan warga Bikini Bottom, SpongeBob yang didampingi Patrick harus menjelajahi Wishworlds. Setiap dunia di dimensi ini memiliki tema yang unik, serta cerita-cerita yang segar.

SpongeBob Squarepants: The Cosmic Shake akan dirilis secara eksklusif untuk PlayStation, yang bisa dimainkan di PlayStation 4 dan PlayStation 5.