Dark
Light

Game RTS Planetary Annihilation Segera Diluncurkan Minggu Depan, Simak Trailer-nya

1 min read
August 29, 2014

Industri game adalah dunia yang unik karena perkembangannya sulit ditebak. Hanya beberapa tahun lalu, RTS (real-time strategy) merupakan genre kompetitif dengan peminat dan khalayak terbanyak. Tapi setelah kebangkitan MOBA, RTS perlahan-lahan tersingkirkan, dan hanya ada sedikit game strategi blockbuster berkualitas dirilis belakangan ini.

Saat pertama kali diumumkan, Planetary Annihiliation tampak menjawab permintaan fans akan permainan RTS inovatif. Para penciptanya adalah kumpulan talenta yang dahulu pernah menciptakan beberapa judul RTS ikonik seperti Total Annihilation, Supreme Commander serta Command & Conquer; tergabung di bawah studio baru, Uber Entertainment.

Alih-alih mencari investor untuk mendanai proyek ambisius mereka, sang developer melakukan kampanye crowdfunding di Kickstarter pada bulan Agustus 2012 untuk mengumpulkan US$ 900 ribu. Satu bulan kemudian, Uber Entertainment berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 2,2 juta. Setelah hampir dua tahun, akhirnya Planetary Annihiliation siap diluncurkan. Untuk merayakannya, developer meluncurkan sebuah trailer baru. Ini dia:

 

Info menarik: Planetary Annihilation, Permainan Strategi Epik Berskala Masif

 

Sebelum versi retail ini, Uber telah merilis Planetary Annihiliation sebagai permainan Early Access di Steam. Saya sama sekali belum mencobanya, tapi berdasarkan beberapa wawancara media internasional, Planetary Annihiliation sangat menjanjikan. Berbeda dari permainan RTS lain, map tersaji dalam ruang tiga dimensi berisi objek-objek ruang angkasa seperti planet dan asteroid.

Sebagai pemain, Anda dapat menaklukkan planet-planet bahkan seluruh sistem tata surya. Nama ‘planetary annihilation‘ diambil dari fitur yang memungkinkan Anda menghancurkan planet dengan menabrakkan asteroid. Uber Entertainment juga sempat menjelaskan bahwa dalam update ke depan, mereka ingin agar gamer bisa merasakan medan perang berskala epik dengan memimpin jutaan unit.

Planetary Annihilation 02

Dalam pertempuran satu lawan satu, permainan bisa berjalan setengah jam lebih. Hebatnya, Uber berencana agar Planetary Annihiliation dapat menyajikan medan tempur hingga 40 pemain (dalam build terakhir, satu map dapat menampung 10 player). Tinggal bayangkan saja waktu yang harus kita habiskan untuk menyelesaikan satu pertandingan berisi puluhan gamer.

 

Info menarik: Perusahaan Game Apakah yang Paling Diminati Sebagai Tempat Berkarier?

 

“Ledakan semuanya, dimana saja; dominasi lawan dengan serangan pesawat, robot, dan mesin perang masa depan lain. Persenjatai asteroid dan hantamkan mereka ke planet musuh. Kuasai seisi galaksi dalam mode singleplayer dinamisnya dengan konten yang terus meluas. Jangan hanya menang, musnahkan lawan Anda,” tulis sang developer di website Steam.

Planetary Annihilation 03

Bagi saya, bagian terbaik dari game RTS ini adalah ia didesain agar modder mudah mengutak-atik dan menambahkan konten baru. Dengan kreasi mereka (dan sedikit usaha), sangat mungkin bagi pemain untuk mendapatkan unit baru, map baru, hingga mode permainan baru.

Planetary Annihilation akan diluncurkan di akhir minggu depan, tanggal 5 September 2014. Kita sudah bisa membelinya sekarang di Steam seharga US$ 30. Pastikan setidaknya PC Anda sudah dilengkapi prosesor dual-core, RAM 4GB, kartu grafis yang mendukung Shader 3.0 dan ruang kosong di hard disk sebesar 2GB.

Planetary Annihilation 04

Previous Story

Twitter to Open Local Office in Indonesia

Next Story

Beramal Sambil Berolah Raga Bersama PhiRUNthrophy

Latest from Blog

Don't Miss

Overwatch 2 masuk Steam

Overwatch 2 Akan Masuk Steam Agustus Mendatang

Menjelang akuisisi oleh Microsoft yang semakin dekat, Blizzard membuat sebuah
Steam perketat aturan penggunaan AI dalam pengembangan game

Steam Perketat Aturan Soal Penggunaan AI dalam Pengembangan Game

Penggunaan teknologi AI dalam berbagai bidang memang menimbulkan banyak pro