5 May 2017

by Yoga Wisesa

[Game Playlist] Update Terbaru Membuat Titanfall 2 Semakin Seru

Aspek visual dan bagian menu turut memperoleh pembaruan.

Enam bulan lebih sesudah momen perilisannya, Respawn terus memegang komitmen mereka untuk memperkaya konten game shooter populer, Titanfall 2. DLC Angel City dan Colony Reborn merupakan realisasi dari janji itu, dan di penghujung bulan April kemarin, developer juga telah melepas beragam update menarik bersamaan dengan perilisan A Glitch in the Frontier.

A Glitch in the Frontier menyuguhkan dua peta permainan baru: Glitch Map di mode Capture The Flag dan Deck di Live Fire. Glitch Map terinspirasi dari lokasi di Harmony, planet asal Kapten Lastimosa. Peta berukuran sedang ini menyuguhkan dinding-dinding vertikal memanjang, memungkinkan Anda lompat dari tembok ke tembok buat meningkatkan momentum agar dapat mencuri bendera lawan di kecepatan tinggi. Map ini sangat asik, memberikan kesempatan bagi pilot dan titan untuk saling mengejar serta menyergap.

Struktur Deck sendiri lebih padat dengan platform-platform yang terekspos, sehingga aksi tempur segera terjadi begitu pertandingan dimulai. Di sana, Anda bisa melihat drone terbang memutar dan beberapa unit robot M.R.V.N. mengerjakan tugasnya.

Dua map tersebut bukan hanya bagian terbaik di update A Glitch in the Frontier. Respawn turut melakukan sejumlah pemolesan pada interface dan aspek visual. Saat game dimulai, Anda tidak lagi disuguhkan menu standar. Kini potongan-potongan adegan singleplayer dimainkan di background menu. Dan dari sana, Anda bisa mudah mengakses featured video dan news, tersuguh via browser app Origin.

Bagi Anda yang sudah mencapai level tertinggi di Titanfall 2 (Generation 10 level 50), A Glitch in the Frontier membuka batasan tersebut menjadi Gen 100. Artinya Anda bisa leveling hingga 5.050.

Developer juga memperkenalkan faksi baru, yaitu kubu M.R.V.N. Robot-robot NPC yang biasanya jadi bulan-bulanan pemain ini tampaknya mencoba membalas dendam dengan menyewa pilot. Karakter-karakter komandan seperti Sarah, Barker, Blisk dan General Marder turut memperoleh update penampilan, namun pembaruan terbesar sepertinya diterapkan pada pemimpin faksi The 6-4, Gates. Ia kini mengenakan seragam berwarna lebih cerah.

Selain itu, Anda dapat menikmati mode baru bernama Titan Brawl, disuguhkan dalam waktu terbatas ala limited time mode game Overwatch. Titan Brawl mengadu pemain dalam pertandingan lima lawan lima antar robot. Bedanya dengan mode lain adalah, Anda tidak bisa keluar dari kokpit titan.

 

Di sisi teknis, update baru ini membuat permainan berjalan lebih mulus, dan sejauh ini saya sudah tidak lagi mengalami insiden ping yang tiba-tiba melonjak tinggi. Kemudian saat proses searching match berlangsung, sekarang Anda dapat melihat estimasi waktunya.

Di Indonesia, Titanfall 2 saat ini dijual di kisaran harga Rp 650 ribu.

-

Game Playlist adalah artikel gaming kolaborasi MSI dengan DailySocial.

Game dimainkan dari unit notebook MSI GT72VR 6RE Dominator Tobii, ditenagai prosesor Intel Core i7-6700HQ 2,6GHz, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070, RAM 16GB, penyimpanan berbasis SSD 256GB dan HDD 1TB, serta dilengkapi teknologi eye-tracking Tobii Technology.