Esports

[Game Playlist] Dead Rivals, Tawarkan Petualangan untuk Cari Tahu Penyebab Wabah Zombie

12 Apr 2018 | Lukman Azis
Hadir dengan grafis ala animasi dan gameplay serba otomatis

Gameloft telah meluncurkan game mobile Dead Rivals – Zombie MMO untuk perangkat berbasis Android dan iOS yang ditawarkan secara cuma-cuma. Game bertemakan zombie ini memadukan genre RPG yang penuh cerita dan shooter yang menyuguhkan aksi tembak-tembakan secara intens ke dalam petualangan MMORPG klasik.

Bagi yang berminat mencoba, sebaiknya siapkan koneksi internet yang gesit dan menyediakan ruang kosong memori smartphone. Di Google Play Store, Dead Rivals memiliki ukuran 65MB dan data game sekitar 1GB yang diunduh lewat aplikasi. Berikut hands-on singkat dari game Dead Rivals – Zombie MMO di Android.

Screenshot_20180412-184710

Pemilihan Karakter

Screenshot_20180412-161052

Setelah masuk ke game, Anda akan dihadapkan pada pembuatan karakter. Ada tiga karakter yang bisa dipilih yaitu merc, specialist, dan brawler.

Bagaimana gaya model rambut, warna rambut, gaya wajah, pakaian hingga jenis senjata bisa disesuaikan. Anda harus memilih dengan tepat, karena hanya ada satu karakter yang bisa dibuat. Biar tak salah pilih, ini detailnya:

Kekuatan dan Kelemahan Merc

Screenshot_20180412-160050

Pertama merc yang ahli menggunakan semua jenis senjata otomatis. Dia bisa menggunakan granat untuk menyebabkan kerusakan besar dan dia juga bisa menggunakan kelincahannya untuk menghindari serangan musuh.

Merc ahli membunuh musuh dari jarak jauh, dia perlu menghindari pertarungan jarak dekat karena ini bukan poin kuatnya.

Kekuatan dan Kelemahan Specialist

Screenshot_20180412-160105

Kedua specialist, menggunakan senjata api jarak dekat, seperti shotgun dan revolver. Dia juga mahir menggunakan beragam serum dalam pertarungan untuk memberikan damage dan efek masif yang dapat menyakiti lawan juga memulihkan pemain lainnya. Terkadang specialist dapat menjadi sangat kuat.

Kekuatan dan Kelemahan Brawler

Screenshot_20180412-160057

Brawler adalah pengagum sejati dari kekuatan. Dia suka menggunakan senjata jarak dekat dan tubuh kuatnya untuk menyelesaikan masalah.

Walaupun dia harus berada cukup dekat dengan musuh untuk menyerang, level area kontrol skill dan tenaga besarnya yang tinggi cukup untuk menutupi kekurangannya.

Grafis dan Gameplay

Dead Rivals menyuguhkan grafis ala animasi yang amat memanjakan mata. Secara default, kualitas grafis yang disuguhkan berada di level rendah, jadi Anda harus menuju ke pengaturan game untuk menaikkan kualitas grafis ke level tinggi.

Seperti Lineage2 Revolution, Dead Rivals telah menyediakan banyak event dan quest yang bisa Anda jalankan secara otomatis. Tak perlu repot-repot memainkan secara manual, tinggal sesekali tap menu quest.

Kontrol permainan yang disediakan seperti game MOBA, di mana di sebelah kanan terdapat tombol attack dan empat skill. Kemudian di sebelah kiri terdapat virtual analog.

Terdapat mode petualangan dengan quest utama yang akan terbuka seiring naiknya level karakter Anda dan juga quest harian. Tujuan utama Anda ialah untuk membasmi zombie sebanyak mungkin dan mencari tahu penyebab wabah zombie.

Jenis-jenis zombie yang Anda temui juga mempunyai bentuk dan kekuatan yang sangat beragam. Para boss zombie pun memiliki kemampuan sangat-sangat mengerikan. Tentu saja, Anda bisa bermain bersama dengan pemain lain untuk mengalahkan boss zombie.

Verdict

Sudah banyak game bertemakan zombie, tapi paduan dari beberapa genre game membuat Dead Rivals layak dicoba. Bila Anda mencintai game RPG, mungkin Anda bakal menyukai ceritanya.

Satu hal lagi, saya cukup takjub Gameloft telah menyediakan pilihan bahasa Indonesia. Sehingga lebih bisa dinikmati ceritanya oleh kalangan lebih luas.

Application Information Will Show Up Here