7 Game PC Gratis Terbaik Rilisan Maret 2022

Pas banget nih untuk menemani kegabutan di rumah tanpa harus keluar duit!

Bulan Maret telah berakhir, kira-kira apa saja sih game PC gratis yang mungkin Anda lewatkan? Nah, untungnya kami telah merangkum beberapa game PC gratis terbaik rilisan Maret 2022.

Jika diingat-ingat, bulan Maret kemarin memberikan banyak sekali game-game baru serta banyak kabar baik. Salah satu kabar menyenangkan adalah harga GPU yang akhirnya turun. Nah, bagi Anda yang mungkin sedang menabung untuk membeli GPU baru, daftar game PC gratis terbaik ini akan membantu kondisi finansial Anda.

Tanpa basa-basi lebih lanjut, berikut adalah 7 game PC gratis terbaik yang dirilis pada bulan Maret 2022 kemarin.

Daftar Game PC Gratis Terbaik Maret 2022

1. Just Act Natural

Menempati urutan pertama di daftar game PC gratis terbaik, Just Act Natural merupakan game PvP multiplayer dengan gameplay ala-ala Prop Hunt. Namun, alih-alih berubah menjadi benda, para Hider akan menjadi karakter-karakter imut dan berusaha untuk berbaur di tengah keramaian karakter NPC. Sesuai dengan namanya, Hider diharuskan untuk bertingkah secara alami. Nah, tugas Seeker adalah menebak dan menembak para Hider yang berpura-pura menjadi NPC.

Menariknya, keunikan game ini sebenarnya terletak pada model karakternya. Menurut pengembang dari Just Act Natural, semua model karakter hingga map-nya dibuat secara fisik di dunia nyata terlebih dahulu menggunakan tanah liat. Setelah itu, tanah liat yang sudah terbentuk akan di-scan dan dimasukkan ke dalam game. 

Laman Steam Just Act Natural

2. Prison Life

Image Credit: AO Games

Sesuai namanya, Prison Life mengajak Anda untuk mengikuti kehidupan di dalam penjara. Pemain dapat memilih untuk memihak dua tim berbeda yang akan melawan satu sama lain, yaitu tim sipir dan tahanan. Saat berperan sebagai tahanan, Anda harus mencari cara untuk melarikan diri dari penjara. Sebaliknya, sipir bertugas mengawasi dan mencegah para tahanan yang mencoba kabur tersebut.

Terdapat banyak cara untuk kabur dari kurungan, salah satunya dengan mengumpulkan barang-barang yang tersebar di daerah penjara. Barang-barang tersebut nantinya dapat di-craft dan hasilnya pasti dapat membantu tahanan untuk kabur dari penjara. Prison Life dapat dimainkan bersama-sama mulai dari 3 hingga 11 orang sekaligus.

Laman Steam Prison Life

3. Spirit Detective

Image Credit: (Hong Kong) CKD

Ingin main Dead by Daylight tapi dompet kering? Anda dapat mencoba 'versi Tiongkok' dari game PvP horor tersebut yang berjudul Spirit Detective. Di Spirit Detective, pemain akan dibagi menjadi dua tim -- yaitu para manusia dan hantu. Terdiri dari lima pemain, tim manusia harus bekerja sama menyegel lima elemen demi mengalahkan si hantu.

Di sisi lain, pemain yang menjadi hantu dapat memanfaatkan kekuatan supernatural untuk membunuh semua manusia demi memenangkan permainan. Meski terdengar seru, Anda memerlukan PC yang lumayan 'sultan' untuk memainkan game PC gratis satu ini. Menurut keterangan system requirements dari Steam, Anda direkomendasikan untuk menggunakan NVIDIA RTX 2060 untuk menjalankan Spirit Detective ini.

Laman Steam Spirit Detective

4. Paint Warfare

Image Credit: bananadev.

Jika sudah membaca game PC gratis terbaik rilisan Februari lalu, ada satu game FPS yang masuk ke daftar tersebut berjudul "Mushy". Nah, di bulan Maret ini, ternyata ada game FPS baru yang senada dengan Mushy berjudul Paint Warfare. Sama-sama bergrafis kartun, Paint Warfare memberikan pengalaman bermain FPS yang lebih "penuh adrenalin".

Di game FPS satu ini, Anda dapat melompat tinggi, berlari super cepat, hingga memanjat dinding seperti Spiderman. Jadi, tidak hanya skill tembak-tembakan, kelincahan movement juga sangat dibutuhkan untuk mendominasi di Paint Warfare.

Laman Steam Paint Warfare

5. Phobies

Phobies merupakan card game PvP yang akan menguji kemampuan berstrategi Anda. Di Phoebies, Anda akan berduel melawan pemain lain di alam bawah sadar. Alam ini disebut-sebut dapat membuat ketakutan paling konyol Anda menjadi nyata.

Meskipun mengadopsi genre horor, karakter-karakter monster di Phobies terlihat imut-imut. Para monster yang berjumlah lebih dari 120 ini memiliki berbagai kekuatan unik dan dapat dikoleksi dalam bentuk kartu. Selain mengoleksi, Anda juga dapat menaikkan level monster agar menjadi lebih kuat. Oh iya, satu hal yang menarik, Phobies ternyata diambil dari bahasa Perancis yang memiliki arti fobia.

Laman Steam Phobies

6. Shadow Burglar

Image Credit: CNM

Cukup dengan game-game multiplayer di atas, kali ini ada game story besutan Ghostly Production berjudul Shadow Burglar. Game ber-genre action ini menempatkan Anda sebagai Jean, seorang pencuri handal dengan kekuatan mistik yang dapat membuatnya berubah menjadi bayangan. Namun, saat berada di tempat yang terang, tentunya ia harus berhati-hati agar tidak tertangkap oleh pihak berwenang.

Jean memiliki seorang kakak yang suatu hari dikabarkan meninggal akibat tertembak secara misterius. Kakaknya yang bernama William Dalton ini merupakan seorang pelukis ternama. Setelah William meninggal, lukisan-lukisan buatannya dicuri oleh sebuah organisasi kriminal di London. Sebagai adiknya, Jean tentunya tidak terima dan berusaha untuk mencuri kembali semua lukisan buatan William itu.

Laman Steam Shadow Burglar

7. The Odyssey of the Mammoth

Image Credit: Mighty Tusks - CNM

Apakah Anda pernah bermimpi menjadi mamut? Saya juga. Nah, di The Odyssey of the Mammoth ini Anda dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi gajah purba tersebut dan hidup di zaman batu. Tidak hanya sembarang mamut, Anda akan menjadi pemimpin para mamut dan memimpin mereka dalam pertempuran melawan para pemburu.

Selain menginjak-injak para pemburu, Anda juga dapat menikmati pemandangan bumi saat zaman batu sekitar 12 ribu tahun lalu. Cerita petualangan yang disuguhkan oleh The Odyssey of the Mammoth juga tidak kalah seru dari combat-nya lho!

Laman Steam The Odyssey of The Mammoth

Penutup

Itu dia tadi beberapa game PC gratis terbaik rilisan Maret 2022 yang bisa Anda mainkan saat bosan di rumah tanpa harus keluar duit. Beberapa judul di atas juga dapat Anda mainkan secara multiplayer. Jadi, meskipun gratis, Anda masih bisa seru-seruan bareng teman maupun keluarga Anda.

Bagi Anda yang mencari game terbaik tanpa embel-embel gratis di bulan Maret 2022 kemarin, artikel ini mungkin akan cocok untuk Anda.

Feat image credit: Mighty Tusks - CNM