7 Game PC Gratis Terbaik Rilisan Februari 2022

Ingin main game baru namun dompet tipis? Tenang... Daftar ini akan membantu Anda.

Kondisi kantong kering bukan berarti membuat Anda puasa bermain game di PC kesayangan. Berikut adalah 7 game PC gratis terbaik yang dirilis bulan Februari 2022 kemarin.

Tidak terasa sudah genap dua tahun sejak mulainya pandemi COVID-19 yang menyulitkan kita untuk jalan-jalan ke luar rumah. Pandemi yang tidak kunjung usai ini membuat kita semua bingung mau melakukan aktivitas apa lagi saat berdiam di rumah. Bagi gamer, pastinya bermain game menjadi salah satu aktivitas pokok untuk mengisi waktu luang.

Apalagi di bulan Februari kemarin terdapat banyak sekali rilisan baru yang sangat menarik seperti Dying Light 2, Elden Ring, dan Sifu. Namun, untuk mencoba ketiga game tersebut, Anda perlu mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Nah, bagi Anda yang mungkin sedang mengidap penyakit dompet tipis atau sekadar gabut saja, kami telah merangkum beberapa game Steam gratis terbaik rilisan Februari kemarin yang mungkin Anda lewatkan. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 7 game Steam gratis terbaik di Februari 2022.

Daftar Game PC Gratis Terbaik Februari 2022

 1. AfterHours

Image Credit: Steam - Runaway Studios

AfterHours merupakan game horor 3D gratis besutan Runaway Studios. Berlatar di rumah sakit megah, AfterHours bercerita tentang seorang laki-laki yang menjenguk saudara perempuannya setelah telibat dalam sebuah kecelakaan. Ngerinya, rumah sakit tersebut ternyata sudah terbengkalai dan digentayangi oleh suster gila.

Nah, Anda akan bermain sebagai laki-laki tersebut dan bertugas mencari jalan keluar dari rumah sakit menyeramkan itu. Sambil mencari jalan keluar, Anda tentunya harus menghindari suster gila yang mencoba membunuh Anda.

Laman Steam AfterHours

2. Zombie Carnage 2

Sesuai namanya, Zombie Carnage 2 merupakan game tembak-tembakan zombi yang dapat dimainkan hingga 32 orang sekaligus. Jika melihat gameplay dari Zombie Carnage 2 ini, mungkin Anda akan teringat salah satu game FPS legendaris, yaitu Counter Strike Online. Pasalnya, gameplay, grafis, dan bahkan kolom chat milik Zombie Carnage 2 ini lumayan mirip dengan mode Zombie dari CSO.

Di Zombie Carnage 2, Anda dapat memilih untuk menjadi manusia maupun zombi. Saat menjadi manusia, Anda harus bertahan hidup dengan membunuh zombi-zombi. Di sisi lain, para zombi akan berusaha untuk menginfeksi para manusia sampai habis untuk memenangkan permainan. Selagi menunggu Dying Light 2 turun harga, sepertinya Zombie Carnage 2 cocok juga untuk menjadi salah satu alternatif wkwkwk...

Laman Steam Zombie Carnage 2

3. Trip In Another World

Image Credit: Steam - Fantasy World

Mengadopsi genre strategi berbumbu anime, Trip In Another World menjadi pilihan game yang tepat untuk mengasah kemampuan berstrategi. Game 2D besutan Fantasy World ini mendorong pemain untuk mengembangkan peradaban yang makmur menggunakan keterampilan berstrategi Anda.

Untuk membangun peradaban yang makmur, Anda tentunya harus mengatur bisnis kota dan bekerja sama dengan pemain lain. Anda juga dapat mengoleksi sejumlah hero yang memiliki misinya masing-masing. Nantinya, para hero akan membantu Anda melawan sejumlah musuh dan monster yang akan menghalangi Anda mencapai kemakmuran.

Laman Steam Trip In Another World

4. Deduction

Image Credit: Steam - Red Fox Studios

Ingin main Among Us dengan grafis 3D dan gratis? Anda dapat memainkan game besutan Red Fox Studios berjudul Deduction. Layaknya Among Us, Deduction mengajak Anda mencari pembunuh di antara para pemain. Namun, jika menjadi pembunuh, tentu saja Anda harus menghabisi semua orang tanpa membuka kartu Anda.

Deduction dapat dinikmati bersama dari 6 hingga 10 pemain sekaligus. Jadi, jika Anda siap memfitnah dan bertengkar ramai-ramai dengan teman sendiri maupun orang lain, Deduction menjadi salah satu game yang pas untuk melakukan hal tersebut.

Laman Steam Deduction

5. Arcadius

Menempati urutan kelima daftar game gratis, Arcadius merupakan game indie dan resource gathering yang bisa dimainkan ramai-ramai hingga 16 orang sekaligus. Di Arcadius, Anda dapat mengumpulkan sumber daya alam dengan menambang bebatuan, memotong pohon, menangkap ikan, serta berbagai kegiatan lainnya.

Anda juga dapat menjelajahi dunia Arcadius untuk mencari lebih dari 200 item baru yang tersebar di seluruh penjuru daratan dan lautan. Untuk mengumpulkan item-item baru, Anda diharuskan untuk meng-upgrade peralatan Anda dengan menemui Blacksmith. Sebagai tantangan, game ini memiliki lebih dari 300 achievements Steam menarik yang dapat diraih, dapatkah Anda meraih semuanya?

Laman Steam Arcadius

6. Mushy

Image Credit: Steam - Barji

Ibarat CS:GO bergrafis kartun, Mushy menyuguhkan pengalaman bermain FPS kompetitif yang asyik. Tidak seperti game FPS ternama yang mementingkan spray dan recoil, Mushy lebih 'bebas' di gameplay tembak-tembakannya. Bahkan, Anda dapat lompat-lompat menghindari peluru lawan seraya balas menembakinya.

Di Mushy, Anda dapat mengambil dua peran berbeda, yaitu Attackers dan Defenders. Identik dengan VALORANT, Attackers akan berusaha untuk memasang dan meledakkan bom. Lalu, Defenders akan mencoba untuk mencegah bom tersebut meledak atau bahkan terpasang.

Laman Steam Mushy

7. Porcelain Tails

Image Credit: Steam - Oohoo Studio

Last but not least, ada game puzzle 3D berjudul Porcelain Tails. Game besutan Oohoo Studio ini mengajak Anda menjadi gnome kecil yang diberi kehidupan oleh seorang penyihir. Sekadar informasi, grome merupakan orang-orangan kecil yang biasanya bertugas menjaga taman.

Nah, lanjut ke cerita Porcelain Tails, gnome kecil tersebut bertugas membantu sang penyihir untuk mengumpulkan barang-barang yang dia inginkan. Namun, karena si gnome kecil terbuat dari porselen, Anda harus sangat berhati-hati saat menjelajahi penginapan sang penyihir. Banyak tantangan dan teka-teki yang harus Anda lewati demi menamatkan Porcelain Tails ini.

Laman Steam Porcelain Tails

Penutup

Itu dia tadi beberapa game Steam rilisan Februari 2022 yang bisa Anda coba secara cuma-cuma. Daripada Anda melamunkan jodoh yang tidak kunjung datang, memainkan beberapa game gratis di atas pastinya akan lebih seru untuk mengisi waktu kosong Anda.

Jika Anda memang jomlo dan membutuhkan asupan kasih sayang, mungkin beberapa bahan tontonan bertema eSports dengan unsur romansa dan komedi ini dapat Anda nikmati sendirian... (kalau punya pasangan juga dapat dinikmati berdua kok hehe...).

Feat image credit: Steam - Oohoo Studio