Featured Article
for SEO
Featured Article

20 Game Baru Paling Laris di Steam untuk Bulan Desember 2021

28 January 2022Daniel Hamiaz

Valve juga rilis daftar game dengan kategori Free To Play, early access, dan DLC yang paling laris pada Desember tahun lalu.

Steam telah merilis daftar bulanan, mengenai game apa saja yang mendapat review positif dan penjualan yang baik pada bulan Desember 2021. Steam lalu memasukkan game-game tersebut ke dalam daftar Top Releases of December 2021 atau game laris Steam bulan Desember 2021.

Selain itu, Steam juga merilis beberapa gameyang dirilis pada bulan yang sama, untuk kategori Free To Play, early access, dan DLC. Berikut ini adalah ke-20 game tersebut:

1. Rune Factory 4 Special

sumber: Steam

Game ini mengambil beberapa unsur dari Harvest Moon atau Story of Seasons dan dipadukan dengan cerita yang bagus. Sebelum rilis di Steam, Rune Factory 4 Special telah rilis untuk PlayStation 4, Nintendo 3DS, Nintendo Switch, Xbox One, Xbox Series X | S.

Genre: Role-playing, Action, Adventure, Fighting.

Harga: Rp 429.000,-.

2. Monster Rancher 1 & 2 DX

sumber: Steam

Salah satu franchise legendaris di dunia game, yaitu Monster Rancher dan Monster Rancher 2, kini sudah hadir di Steam. 20 tahun semenjak pertama kali dirilis, kedua game ini akan memberikan kenangan mengenai hari-hari melatih dan berkompetisi dengan monster-monster yang unik.

Genre: Role-playing, Strategy.

Harga: Rp 434.000.

3. Wartales

sumber: Steam

Wartales merupakan RPG open world, yang akan membawa pemain untuk menjelakahi dunia medieval. Pemain akan berperan sebagai pemimpin dari sekelompok tentara bayaran, yang dapat merekrut anggota, mengumpulkan harta, dan menemukan rahasia dari setiap kuburan kuno yang ditemukan di dunia ini.

Genre: Role-playing, Indie, Adventure, Strategy.

Harga: Rp 379.999,-.

4. Ready or Not

sumber: Steam

Ready or Not adalah game FPS taktis yang seru dan menegangkan, yang mengambil tema dunia modern, saat satuan polisi SWAT dipanggil untuk mengamankan situasi yang tidak kondusif dan kacau.

Genre: Single-player, Multiplayer, Shooter.

Harga: Rp 199.999,-.

5. Shadows Tactics: Aiko’s Choice

sumber: Steam

Aiko’s Choice adalah standalone-expansion yang telah ditunggu-tunggu dari franchise Shadow Tactics. Bertempat di era Edo di Jepang, pemain akan mengendalikan sekelompok Kunoichi handal bernama Aiko, dan teman-teman pembunuhnya, untuk memburu lawan-lawan mereka.

Genre: Action, Strategy, Adventure.

Harga: Rp 134.999,-.

6. GTFO

sumber: Steam

GTFO adalah game FPS horror, yang akan membawa pemain ke situasi yang mencekam, menuju situasi yang meledak-ledak dalam waktu sekejap. Strategi dan kerjasama tim merupakan faktor penting di game ini, demi bertahan hidup menghadapi penjara bawah tanah yang mematikan. Bekerja bersama atau mati bersama.

Genre: Action-Adventure, Horror, Survival, Shooter.

Harga: Rp 487.000,-.

7. ICARUS

sumber: Steam

ICARUS adalah game PvE suvival, yang dapat dimainkan sendiri dan co-op hingga delapan orang. Pemain dapat bertualang ke alam liar yang asing, akibat proses teraformasi sebuah planet. Pemain yang berhasil bertahan hidup, dapat menambang berbagai material eksotis, lalu membawanya kembali ke orbit, untuk menciptakan berbagai teknologi canggih.

Genre: Survival, Shooter, Adventure, Simulation, Fighting.

Harga: Rp 139.999,-.

8. Five Nights at Freddy’s: Security Breach

sumber: Steam

Di Five Nights at Freddy’s: Security Breach,pemain akan bermain sebagai Gregory, seorang anak muda yang terjebak pada Freddy Fazbear’s Mega Pizzaplex. Dengan bantuan Freddy sendiri, Gregory harus bisa mengungkapkan rahasia di balik Pizzaplex, mengetahui kenyataan yang sesungguhnya, dan bertahan hidup sampai fajar menyingsing.

Genre: Indie, Survival horror, Action, Adventure.

Harga: Rp 169.999,-.

9. ANVIL

sumber: Steam

Di sini pemain akan berperan sebagai pemecah brankas, yang sedang mencari artefak alien yang disebut “Vaults”, dan pemain harus bertarung melawan monster-monster dan boss yang kuat. Pemain dapat memperkuat Breakers, untuk menjelajahi galaxy yang teramat jauh, yang belum pernah dijangkau oleh siapapun.

Genre: Shooter, Role-playing, Fighting.

Harga: Rp 119.999,-.

10. Fights in TIght Spaces

sumber: Steam

Sebuah game dengan paduan antara deck-building, taktik turn-based, dan animasi yang stylish, dalam sebuah setting film laga klasik. Pemain dapat belajar menyeimbangkan deck, momentum, dan positioning, demi mengatasi tantangan yang ada, dan memenangkan permainan.

Genre: Turn-based tactics, Action, Roguelike deck-building.

Harga: Rp 119.999,-.

11. Chorus

sumber: Steam

Game yang masuk game laris Steam desember 2021 berikutnya adalah Chorus. Di game ini pemain akan mengendalikan Nara, yang sedang berusaha untuk menghancurkan kultus gelap yang menciptakan dirinya. Pemain dapat membuka senjata-senjata mematikan, dan kemampuan yang luar biasa. Bersama dengan Forsaken, teman luar angkasanya, Nara akan menjelajahi kuil kuno, dan bertempur di berbagai kondisi.

Genre: Shooter, Action-adventure, Simulation.

Harga: Rp 169.999,-.

12. WorldBox – God Simulator

sumber: Steam

WorldBox adalah sebuah game simulator tingkat dewa dan juga game sandbox. Pemain dapat membuat dunianya sendiri, atau menghancurkannya dengan berbagai kemampuan yang berbeda. Pemain akan mengamati sebuah peradaban tumbuh, membentuk kerajaan, menjajah tempat baru, dan mengarungi samudera.

Genre: Indie, Strategy, Simulation.

Harga: Rp 108.999,-.

13. Sands of Salzaar

sumber: Steam

Sands of Salzaar adalah game yang bertempat di padang gurun eksotis. DI sini, pemain dapat merekrut, melatih, dan membimbing pasukan ke medan peperangan melawan kota dan faksi saingan. Pemain akan memulai petualangan yang unik, dengan fitur kostumisasi karakter, profesi, dan fraksi.

Genre: Indie, Adventure, Strategy, Action role-playing.

Harga: Rp 95.999,-.

14. Century: Age of Ashes

sumber: Steam

Century: Age of Ashes adalah game multiplayer free-to-play  yang mengangkat tema pertarungan antar naga. Pemain dapat melatih banyak roster dan kelas dari berbagai naga, berkompetisi pada pertarungan arena yang intens, dan menguasai langit melalui pertempuran di udara yang sengit dan dinamis.

Genre: Shooter, Indie, Action, Adventure, Simulation.

Harga: Free To Play.

15. Thunder Tier One

sumber: Steam

Thunder Tier One adalah game top-down shooter realistis, yang memungkinkan pemain untuk bergabung pada tim operasi khusus, yang ditugaskan untuk menghentikan sebuah organisasi teroris yang berbahaya, yang telah merajalela pada negara fiksi Salobia.

Genre: Shooter, Simulation, Action.

Harga: Rp 108.999,-.

16. After the Fall – Launch Edition

sumber: Steam

Dengan pengembang yang sama dengan Arizona Sunshine, After the Fall akan menyajikan peperangan FPS dengan fokus gameplay co-op. Pemain dapat bekerja sama untuk melawan dunia VR yang diisi dengan berbagai makhluk yang bermutasi dan ganas, pada kondisi cuaca dingin yang ekstrim.

Genre: Action, Adventure, Shooter.

Harga: Rp 169.999,-.

17. Karryn’s Prison (NSFW)

sumber: Steam

Di game ini, pemain akan bermain sebagai Karryn, sebagai kepala sipir yang baru, pada sebuah penjara yang terkenal. Di sini, Karryn akan mengatur penjara beserta para tahanan di dalamnya. Banyak adegan dewasa yang dimasukkan di game ini.

Genre: Role-playing, Simulation, Strategy, NSFW.

Harga: Rp 139.999,-.

18. Propnight

sumber: Steam

Propnight merupakan sebuah game berbasis prop hunt, dengan sistem multiplayer, dengan physics-based yang realistis dan mencekam.

Genre: Action, horror.

Harga: Rp 108.999,-.

19. DYNASTY WARRIORS 9 Empires

sumber: Steam

Game terbaru untuk serial Dynasty Warriors Empires, yang menyajikan perpaduan aksi peperangan yang seru dan simulasi menguasai negara. Pemain bisa merasakan romansa dari Three Kingdom, dengan sudut pandang yang berbeda, yang hanya bisa diberikan oleh seri Empires. Pemain juga dapat menyaksikan pengepungan benteng dan juga memanipulasi politik dari berbagai negara.

Genre: Action, Fighting, Strategy, Role-playing, Adventure.

Harga: Rp 829.000,-.

20. Ultimate Admiral: Dreadnoughts

sumber: Steam

Ultimate Admiral: Dreadnaughts menawarkan pemain untuk mendesain kapal perang semau pemain. Mulai dari desain awal, memimpin armada, dan sampai memenangkan pertempuran laut untuk negara pemain.

Genre: Simulation, Strategy, Indie, Simulation, Strategy.

Harga: Rp 159.999,-.

Itu dia daftar 20 game laris Steam Desember 2021. Semoga ada genre game yang menarik perhatian Anda untuk dimainkan. Ikuti terus informasi seputar esports, game dan gadget di Hybrid.co.id.

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV