20 December 2017

by Yoga Wisesa

Game My Hero Academia Baru Akan Meluncur Tahun Depan di Xbox One, PS4, Switch dan PC

Buat sekarang, tanggal rilis pasti permainan ini masih belum diketahui.

Muncul pertama kali di majalah Shonen Jump tahun 2014, My Hero Academia pelan-pelan sukses mengumpulkan fans karena ceritanya yang unik: manga ini fokus pada petualangan seorang anak yang bermimpi jadi pahlawan super meski ia terlahir tanpa kekuatan super. Seri komik ini diangkat ke anime dua tahun setelahnya, dibarengi oleh upaya adaptasi ke video game.

Permainan video pertama My Hero Academia, berjudul Battle for All, dirilis untuk 3DS di pertengahan tahun 2016. Sayang sekali, game ini hanya dilepas secara eksklusif di Jepang. Status dari My Hero Academia: One's Justice juga kurang lebih sama. Eksistensi permainan tersebut disingkap lewatwebsite teaser berbahasa Jepang, tetapi saat itu belum dikonfirmasi apakah Bandai Namco punya agenda buat meluncurkannya secara global.

Di minggu ini, sang publisher mengungkap berita gembira buat kita semua. Mereka memublikasikan satu trailer anyar untuk permainan bertajuk 'My Hero Game Project', dan di akhir video tersebut, Bandai Namco tak lupa menginformasikan bahwa game akan tersedia di console PlayStation 4, Xbox One, PC via Steam dan juga Nintendo Switch di tahun depan.

Detail mengenai permainan ini masih sangat sedikit. Di situsnya, Bandai Namco hanya menjelaskan bahwa My Hero Game Project merupakan permainan ber-genre action-adventure, digarap oleh tim developer asal Jepang, Byking Studios. Game tentu saja mengambil latar belakang jagat fiksi My Hero Academia, akan menyajikan pertempuran antara para pahlawan versus supervillain.

Trailer dari My Hero Game Project sendiri memperlihatkan potongan cuplikan pertarungan antara  Izuku Midoriya dengan karakter antagonis Tomura Shigaraki, pemimpin dari faksi League of Villains. Aspek grafisnya mengusung gaya cell shading, sehingga visualnya menyerupai komik. Dalam permainan, gamer diberikan kemampuan untuk meluluhlantakkan bangunan di arena tempur.

Beberapa hal yang belum bisa dipastikan adalah ada atau tidaknya pengisian suara dalam bahasa Inggris. Ada cukup besar kemungkinan, percakapan di permainan disuguhkan sepenuhnya dalam bahasa Jepang, dengan teks terjemahan Inggris. Dan sebagai gamer PC, saya pribadi berharap versi port Windows My Hero Game Project digarap secara optimal, termasuk aspek kendalinya.

Saat ini, belum diketahui kapan tepatnya My Hero Academia: One's Justice akan meluncur, dan apa maksud tulisan 'Plus Ultra!!' yang Bandai Namco bubuhkan di trailer-nya.

Via Gematsu.