15 March 2022

by Galih

Game Gratis untuk Epic Games Store Minggu Kedua dan Ketiga Maret 2022

Epic Games akan mendatangkan game horor untuk minggu ini

Di awal tahun Epic Games telah mengumumkan bahwa mereka akan terus memberikan game gratis mingguannya selama tahun 2022 ini. Meskipun masih belum ada kejutan besar untuk game gratisnya selama tahun ini, namun game-game yang ditawarkan tetap saja menarik.

Sejak Kamis minggu lalu, 10 Maret dan akan berlangsung hingga Kamis 17 Maret mendatang Epic Games menggratiskan kembali game bangun-membangun Cities: Skylines. Momen ini merupakan waktu yang tepat bagi para gamer yang mungkin terlewat saat game ini digratiskan pada Desember lalu.

Sedangkan untuk minggu ini, tepatnya mulai Kamis 17 Maret mendatang Epic Games telah mengumumkan game apa yang akan mereka bagikan secara cuma-cuma yaitu In Sound Mind.

Bagi yang belum tahu, In Sound Mind adalah sebuah game horor psikologis dengan tampilan orang pertama atau first-person. Game ini akan memiliki puzzle yang harus dipecahkan dan juga pertarungan melawan bos yang unik.

In Sound Mind akan mengajak pemain untuk mengeksplorasi ingatan dari sang karakter utama, namun sayangnya ingatan tersebut nantinya akan diganggu dengan berbagai gambaran disturbing dan juga harus bertemu dengan berbagai hal menyeramkan.

Berbeda dengan kebanyakan game yang dibagikan oleh Epic Games, In Sound Mind merupakan game yang terhitung cukup baru. Game ini baru saja dirilis pada 29 September 2021 lalu yang berarti umur game-nya belum mencapai satu tahun.

Game ini juga mendapatkan rating yang cukup bagus dengan rata-rata nilai di situs Metacritic 75. Di Steam, game ini bahkan mendapatkan penilaian yang sangat positif (Overwhelmingly Positive).

Mayoritas fans memuji bagaimana game indie satu ini mengemas berbagai aspek yang membuat sebuah game horor menyeramkan dengan bujet terbatas namun dengan pengalaman permainan yang tetap imersif.

Di sisi lain, Epic Games juga terus mengembangkan platform mereka untuk terus dapat berkembang ke arah yang baru. Salah satu langkahnya adalah masuk ke dalam industri musik melalui akuisisi terhadap platform musik Bandcamp.

Dengan jumlah pengguna yang diklaim telah menembus angka 500 juta akun, Epic Games memang memfasilitasi beragam pelanggan yang menggunakan produk dan layanan mereka. Mulai dari bermain Fortnite dan Rocket League, mengakses Epic Games Store, hingga menggunakan Unreal Engine untuk mengembangkan game.