12 December 2021

by Galih

Epic Games Store Akan Bagi-bagi 15 Game Gratis untuk Sambut Natal

Sebaiknya Anda terus memantau Epic Games dari pertengahan hingga akhir bulan nanti.

Epic Games Store kini telah eksis selama kurang lebih 3 tahun. Selama itu juga Epic terus memberikan berbagai game kepada para gamer setiap minggunya secara cuma-cuma. Meskipun begitu, ternyata Epic belum terlihat akan menghentikan tradisi bagi-bagi game-nya tersebut.

Bahkan mendekati akhir tahun, Epic Games Store dikabarkan akan membagikan banyak game gratis untuk menyambut natal. Hal ini dikabarkan oleh seorang pengguna forum Dealabs bernama Billbill-Kun yang sebelumnya telah membocorkan game-game yang akan masuk ke PS Plus dari September hingga Desember.

Dalam bocoran tersebut, Billbill-Kun mengatakan bahwa event bagi-bagi game tersebut akan berlangsung mulai tanggal 16 hingga 30 Desember 202`1 mendatang. Ia bahkan mengklaim bahwa game pertama yang akan dibagikan adalah Shenmue 3. Selanjutnya, game yang digratiskan akan terus berganti setiap harinya. Kecuali untuk game terakhir yang akan memiliki durasi seminggu untuk diklaim.

Source: Epic Game Store

Di tempat lain, laman kolom game gratis di Epic Games Store untuk minggu depan kini berstatus misteri. Padahal Epic selalu memberitahukan game apa yang akan mereka bagikan untuk minggu depannya. Kecuali memang game yang akan diberikan tersebut sangat spesial atau memiliki event khusus. Di samping itu, event bagi-bagi game ini juga diadakan Epic Games pada 2019 dan 2020 lalu.

Selain bagi-bagi game, Epic Games juga akan menggelar event diskon bertajuk Epic Games Store's Holiday Sale yang juga telah menjadi event tahunan mereka. Untuk event ini, Billbill-Kun mengatakan bahwa event-nya akan mulai di tanggal yang sama dengan event giveaway yaitu (16 Desember 2021) dan akan berlangsung hingga 6 januari 2022.

Credit: Epic Games

Epic Game Store kelihatannya akan meneruskan tradisi game gratisnya ini terlepas fakta bahwa mereka telah menghabiskan sekitar $12 juta untuk giveaway game gratis dalam waktu 9 bulan saja. Sehingga, bila diakumulasikan, Epic Games telah menghabiskan kurang lebih sekitar $48 juta atau Rp690 miliar selama 3 tahun ini.

Meskipun angka yang dihabiskan sangat masif, Epic Games kelihatannya tidak terlalu khawatir dengan event "bakar-bakar duitnya" karena keuntungan mereka yang berasal dari Fortnite dan juga Unreal Engine juga masih memberikan angka yang tidak kalah fantastis untuk mengimbangi pengeluarannya.