Gaming News

Game-Game yang Paling Dinanti di Tahun 2020

31 Dec 2019 | Yoga Wisesa
Ada banyak judul menarik yang siap untuk dilepas, baik sebelum maupun sesudah Xbox anyar dan PlayStation 5 meluncur.

Bahkan ketika 2019 berlalu, sejumlah game yang dirilis selama 12 bulan ke belakang atau tahun-tahun sebelumnya akan tetap jadi favorit banyak orang. Tentu saja, ada banyak judul yang perilisannya begitu ditunggu-tunggu di 2020. Tahun 2020 merupakan momen gaming istimewa, menandai dimulainya periode transisi dari console generasi saat ini ke next-gen. Di masa itu, pembelian hardware mungkin menurun, namun penjualan game ialah hal berbeda.

Ada banyak judul menarik yang siap untuk dilepas, baik sebelum maupun sesudah Microsoft dan Sony meluncurkan Xbox anyar dan PlayStation 5. Mereka terdiri dari permainan eksklusif serta multi-platform. Tentu saja kita belum tahu jelas kualitas konten dari game-game tersebut hingga dirilis, namun melihat respons positif khalayak terhadap penyingkapannya, peluncuran judul-judul ini telah lama diantisipasi.

Ini dia 10 game terbesar yang perilisannya sangat dinanti di 2020.

 

Cyberpunk 2077

16 April 2020

Ketika kita mengira tak ada yang bisa lebih menghebohkan dari pengungkapan video gameplay Cyberpunk 2077, Keanu Reeves muncul di panggung presentasi Xbox E3 2019, mengonfirmasi bahwa ia ikut membintangi game, dan mengumumkan tanggal rilis permainan open-world action-RPG raksasa ini. Siapa yang tak penasaran dengan karya CD Projekt Red selanjutnya setelah kesuksesan The Witcher 3?

 

Ghost of Tsushima

Musim panas 2020

Dengan mengendepankan elemen action, stealth serta sejarah, Ghost of Tsushima bisa kita ibaratkan sebagai Assassin’s Creed versi Jepang. Tim Sucker Punch berusaha memberikan pengalaman jadi samurai yang autentik lewat penggunaan audio berbahasa Jepang, sembari menggandeng komposer Shigeru Umebayashi.

 

Halo Infinite

Kuartal empat 2020

Setelah aksi kejar-kejaran antara Blue Team dengan Fireteam Osiris, Infinite akan kembali memfokuskan petualangan pada Master Chief John-117. Developer 343 Industries menjanjikan jalan cerita yang ‘lebih manusiawi’ dan Halo Infinite rencananya akan jadi salah satu permainan pertama console Xbox generasi selanjutnya.

 

Final Fantasy VII Remake

3 Maret 2020

Remake Final Fantasy VII diumumkan di tengah-tengah tingginya harapan gamer agar Square Enix menggarap ulang JRPG klasik yang dirilis lebih dari dua dekade silam itu. Namun developer tak sekadar membangun remake berbekal teknologi baru saja, mereka juga menyajikannya secara berbeda dengan membagi permainan ke dalam episode berbeda.

 

Doom Eternal

22 November 2020

Memadukan kearifan formula shooter masa lalu dengan gameplay modern terbukti jadi arahan tepat dalam mengembangkan reboot Doom. Pendekatan tersebut diteruskan di Eternal. Game ini lagi-lagi mendorong kita bermain secara agresif, dibantu oleh perlengkapan baru yang mempersilakan Anda melakukan bermacam-macam manuver.

 

Resident Evil 3 Remake

3 April 2020

Kesuksesan remake Resident Evil 2 membuka jalan bagi pengembangan sekuelnya. Di remake Resident Evil 3, kita akan kembali ditugaskan untuk memandu JIll Valentine menyelamatkan diri dari Raccoon City (serta kejaran senjata biologis bernama Nemesis). Berbeda dari permainan sebelumnya, Resident Evil 3 lebih mengedepankan elemen action.

 

Half-Life: Alyx

Maret 2020

Banyak fans kecewa karena game terbaru di jagat Half-Life hanya bisa diakses via headset VR, tapi Valve memang seperti itu: mereka selalu mengintegrasikan teknologi terkini di karya-karyanya (Half-Life 2 dimanfaatkan buat memperkenalkan Steam). Alyx ialah game pertama di seri ini yang fokus pada tokoh protagonis selain Gordon Freeman.

 

The Last of Us Part II

29 Mei 2020

Beban berat dipikul oleh Naughty Dog menyusul kesuksesan The Last of Us memukau gamer. Developer berambisi untuk menggarap penerusnya ini secara lebih masif dengan cerita yang lebih dewasa. Durasi pengembangannya berlangsung sangat lama, dan demi memastikan konten single-player-nya memuaskan, Naughty Dog menghapuskan mode multiplayer.

 

Ori and the Will of the Wisps

11 Februari 2020

Hampir tiga tahun sesudah diumumkan, sekuel Ori and the Blind Forest ini akhirnya memperoleh tanggal rilis. Tetap mengusung formula platformer Metroidvania dan menghidangkan visual yang indah, Will of the Wisps juga dibekali sejumlah modifikasi: autosave menggantikan manual save, lalu sistem upgrade shards diganti dengan charms ala Hollow Knight.

 

Marvel’s Avengers

15 Mei 2020

Demi membuatnya berbeda dari film-film MCU serta memastikan agar permainan mampu memikat gamer, Square Enix menugaskan dua studio papan atas untuk mengerjakan Marvel’s Avengers: Crystal Dynamics selaku pencipta reboot Tomb Raider, dan Eidos Montréal yang bertanggung jawab atas pengembangan Deus Ex: Human Revolution.

Berikut ini adalah sepuluh game most wanted lain yang juga sangat ditunggu, semoga saja waktu rilisnya tidak melampaui tahun 2020:

 

Overwatch 2

 

Diablo IV

 

The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

 

Kerbal Space Program 2

 

Everwild

 

Senua’s Saga: Hellblade II

 

Watch Dogs: Legion

 

Psychonauts 2

 

Metroid Prime 4

 

Beyond Good & Evil 2