6 Judul Game yang Dipertandingkan di IESF World Championship 2022

Proses kualifikasi sendiri akan dilakukan di lebih dari 100 negara para calon peserta.

Setelah menunggu untuk waktu yang cukup lama, akhirnya pihak IESF mengumumkan judul game yang dipertandingkan. Turnamen IESF World Championship 2022 akan diselenggarakan pada November mendatang.

Ajang ke-14 ini akan memulai fase kualifikasinya. Hal uniknya adalah turnamen ini diklaim akan diikuti oleh 100 negara atau 1 juta atlet esports yang siap bertanding di Bali. Turnamen mungkin akan menarik minat banyak orang sekaligus membuka akses pariwisata Indonesia.

Meski begitu, para calon peserta harus melalui fase kualifikasi dulu sebelum dibilang layak mewakili negaranya di IESF World Championship 2022 mendatang.

Dengan diumumkannya judul-judul game ini, semua federasi esports di masing-masing negara bisa memulai proses kualifikasinya. Hal ini berarti negara-negara Asia Tenggara juga kian sibuk karena harus mempersiapkan tim esports untuk SEA Games 2021 Hanoi mendatang.

6 Judul Game di IESF World Championship 2022

Sumber: Mobile Legends

Melalui akun Twitter resmi IESF, diumumkan 6 judul game yang akan dipertandingkan dalam turnamen internasional besar tersebut nantinya.

Game yang dipilih dibagi menjadi beberapa platform yang diisi 2 game pada masing-masing platform seperti PC, console, dan mobile.

Berikut 6 game yang resmi dipertandingkan oleh IESF, antara lain:

  • Counter-Strike: Global Offensive
  • Dota 2
  • eFootball™️
  • TEKKEN 7
  • Mobile Legends: Bang Bang
  • PUBG Mobile

Menariknya, turnamen kali ini tidak didominasi oleh game-game mobile. Hanya ada dua game saja yang dipertandingkan yaitu Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Free Fire yang termasuk ramai di regional Asia Tenggara dan Amerika Latin juga tidak dihadirkan pada turnamen kali ini. Memang, pada gelaran IESF World Championship 2021 lalu di Israel juga tidak menekankan pada game mobile.

Sekretaris General IESF, Boban Totovski turut memberikan tanggapan mengenai ajang World Championship 2022 dan menjanjikan kehadiran turnamen perempuan CS:GO pertama di tahun ini.

Sumber: Steam

"Dimasukkannya enam judul game spektakuler ini di WEC 2022 mendukung misi kami untuk menyatukan dan mempromosikan keluarga esports dunia.

Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi berkelanjutan dengan pengembang game, dimasukkannya dua judul game mobile baru, dan juga kehadiran turnamen perempuan CS:GO pertama tahun ini," ujar Boban.