Dark
Light

Game Android Pilihan 11 – 17 Agustus 2014

2 mins read
August 17, 2014

Jika di edisi game Android pilihan sebelumnya kita mengulas 5 game ber-genre endless runner. Kali ini kita akan mengangkat game-game Android yang menawarkan tantangan dalam bentuk simulasi.

Namun seperti sebelumnya kita masih akan menilai game seperti apa yang pantas masuk dalam daftar 5 game pilihan. Penilaian pertama dari sisi rating, TRL tidak akan mengangkat game yang mendapatkan rating di bawah 3.9 dan tentunya harus memenuhi syarat utama yaitu unik dan menarik.

Township

Township

Pernah bermimpi menjadi pemimpin sebuah kota yang punya kebebasan membangun apapun? Nah, ini adalah kesempatan Anda untuk merubah mimpi itu menjadi kenyataan. Tapi tentunya hanya dalam dunia imajinasi alias permainan. Di Township Anda diberi kebebasan untuk membangun apapun, menanam sesuka hati dan memanen hasilnya.

 

Info Menarik: Ini Dia Video Gameplay Metal Gear Solid V: The Phantom Pain Berdurasi 15 Menit

 

Ada banyak ragam bangunan, tanaman, dan juga tambang sebagai sumber penghasilan. Game ini dirancang untuk dimainkan setiap hari, di mana hari demi hari kota akan semakin besar dan ramai. Gunakan pula kekayaan Anda untuk memperluas wilayah hingga tak terbatas seluas imajinasi.

Download: Google Play – Gratis

Monster Legends

Monster Legends

Imajinasi Anda kian dimanjakan oleh game yang satu ini, dapat dikatakan game ini gabungan dari genre simulasi, RPG, action dan puzzle sebab semua unsur genre tersebut terpenuhi di Monster Legends.

Misinya adalah mengalahkan musuh di arena laga, tapi sebelum itu Anda harus membekali si naga dengan keahlian dan senjata-senjata baru. Anda dapat pula memilih salah satu monster dai 50 pilihan sebagai jagoan dan memilih musuh yang sekiranya dapat dikalahkan lalu mencuri senjata beserta pelindungnya.

Download: Google Play – Gratis

Train Sim

Train Sim

Meskipun bukan cita-cita yang ideal tapi menjadi masinis menawarkan tantangan tersendiri, terutama bila Anda mengetahui kondisi perkeretaapian Indonesia. Train Sim ini game simulasi kereta api, jadi Anda akan mengelola perusahaan kereta api termasuk berperan sebagai masinis.

 

Info Menarik: Ini Dia 5 Mini PC Dengan Fitur, Kemampuan dan Penampilan Unik

 

Tersedia 38 jenis kereta api 3D dan 24 kereta api tipe mobil yang dapat dipilih, kemudian terdapat rute-rute yang disediakan lengkap dengan tampilan 3D yang memukau. Tetapi di game ini bukan hanya soal menjalankan kereta api, Anda juga harus tepat waktu, mengatur jalur agar tidak tabrakan dan memastikan harga tiket tidak kemahalan.

Download: Google Play – Gratis

Airport City

Airport City

Airport City merupakan game simulasi bandara di mana Anda akan mengelola sendiri bandara dan menjalankan bisnis ini hingga mendapatkan profit sebanyak mungkin. Tetapi ingat bahwa semakin besar bandara yang Anda kelola maka jumlah pesawat yang Anda terbangkan juga semakin banyak, artinya lalu lintas udara akan semakin padat sehingga Anda dituntut untuk fokus.

Di game ini Anda dapat membangun landasan, hangar dan pesawat baru untuk menambah armada. Anda dapat pula memilih tujuan penerbangan untuk memperoleh keuntungan maksimal dari setiap rute.

Download: Google Play – Gratis

Taxi Driver Simulator 3D

Taxi Driver Simulator 3D

Game simulasi ini menantang Anda untuk menjadi seorang supir taxi. Misinya mudah, Anda diminta untuk menjemput penumpang dan mengantarkannya ke tempat yang diminta. Buat penumpang nyaman, jangan sampai terlibat kecelakaan apalagi gagal sampai di tempat tujuan dengan cepat.

 

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 11 – 17 Agustus 2014

 

Hanya sesederhana itu, tapi jangan berkesimpulan negatif dulu, coba unduh lalu mainkan.

Download: Google Play – Gratis

Game-game simulasi di atas dapat Anda unduh secara gratis, sebagian di antaranya menawarkan fitur premium dan lainnya dapat dimainkan secara gratis sepenuhnya. Silahkan dipilih dan dicoba!

Previous Story

Google Doodle Untuk Peringati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 Dibuat oleh Orang Indonesia

Next Story

Nokia Glam Me Buat Anda yang Hobi Selfie

Latest from Blog

Don't Miss

Jadwal rilis The Division Resurgence

Game Mobile The Division Resurgence Resmi Dapatkan Jadwal Rilis

Dalam perhelatan acara Ubisoft Forward Live pada 13 Juni 2023
Game Android terbaik 2022

Daftar Pemenang Game Android Terbaik 2022 Diumumkan

Seperti tiap tahunnya, Google selalu mengadakan Google Play Awards yang