Gaming News

7 Game Android dengan Grafis Terbaik di 2020

13 Aug 2020 | Yabes Elia
Karena memiliki grafis yang begitu manis, otomatis, game-game di daftar ini juga butuh spesifikasi tinggi.

Perkembangan teknologi memang begitu cepat terjadi di abad 21 ini. Di 2011, Ray Kurzweil bahkan sempat mengatakan, “jadi kita tidak akan merasakan kemajuan (teknologi) 100 tahun di abad 21 — perkembangannya lebih cocok dibilang setara dengan 20 ribu tahun (dengan kecepatan sekarang).

Perkembangan yang pesat terjadi di banyak bidang, termasuk soal ponsel pintar dan juga game. Di 2011, Samsung merilis seri Galaxy Note pertama mereka dengan layar beresolusi 800×1280, prosesor Exynos 4210 (45nm), 16GB internal storage, dan maksimal RAM sebesar 1GB. Hanya 8 tahun berselang, Samsung merilis Note20 Ultra dengan spesifikasi yang jauh lebih sangar, yakni layar beresolusi 1440×3088, prosesor Exynos 990 (7nm), maksimal internal storage 512GB, dan RAM 8GB.

Selain soal ponsel pintar, perkembangan teknologi game di perangkat mobile pun juga tidak bisa dibilang lambat — meski memang tak secepat perkembangan hardware smartphone. Namun begitu, kualitas grafis gamegame Android selama beberapa tahun terakhir bahkan sudah kian mendekati console. Sayangnya, dengan kualitas grafis yang kian memukau, kebutuhan spesifikasi hardware pun turut melonjak drastis. Jika Anda ingin memainkan game-game Android dengan grafis terbaik saat ini, Anda pun harus mencari ponsel pintar dengan spesifikasi garang seperti Note20 atau malah Note20 Ultra.

Bagi Anda yang penasaran dengan game-game Android dengan grafis terbaik di tahun 2020 ini yang juga memiliki kebutuhan spesikasi tingkat tinggi, kami sudah menyiapkan daftarnya.

 

1. Asphalt 9: Legends

Asphalt adalah seri game legendaris bahkan sejak zaman sebelum ada Android. Meski game besutan Gameloft ini dirilis di tahun 2018, sampai hari ini ia masih masuk dalam kategori game Android terberat dengan grafis terbaik. Jika Anda punya ponsel pintar dengan spesifikasi dewa, Asphalt 9: Legends wajib dijajal.

 

2. The Elder Scrolls: Blades

Image Credit: Bethesda
Image Credit: Bethesda

Setiap gamer PC sejati harusnya pernah mendengar nama Elder Scrolls. Seri game besutan dan rilisan Bethesda Softworks ini mengambil setting waktu pasca The Elder Scrolls IV: Oblivion namun sebelum The Elder Scrolls V: Skyrim. Bagi Anda yang ingin merasakan serunya bertualang ala Elder Scrolls di ponsel, Blades harus Anda coba — pastikan saja spesifikasi ponsel Anda cukup mewah, layaknya Note20 atau 20 Ultra.

 

3. Bright Memory Mobile

Via: Google Play
Via: Google Play

Di PC, game-game yang bergrafis fantastis memang biasanya datang dari genre FPS atau RPG. Jika Anda ingin merasakan pengalaman bermain game mobile dengan detail grafis yang mendekati PC, Bright Memory Mobile harus masuk dalam daftar Anda. Game ini tidak gratis memang. Namun jika Anda sanggup membeli Note20, keterlaluan saja rasanya jika Anda tidak mampu membeli game seharga Rp28 ribu ini.

 

4. Metal Madness

Jika Anda bosan dengan game balapan seperti Asphalt 9 di atas dan juga bosan dengan game shooter macam Bright Memory Mobile, Anda mungkin perlu mencoba Metal Madness. Pasalnya, game ini adalah gabungan dari kedua genre tadi. Anda tetap diharuskan baku tembak dan menghancurkan lawan namun dengan mengendarai mobil-mobil yang desktruktif.

 

5. Left to Survive

Terlepas dari masa pandemi atau tidak, sepertinya game zombie selalu laris di pasaran. Namun demikian, dengan begitu banyaknya game zombie di Android, tidak sedikit juga yang menawarkan grafis yang mengecewakan. Untungnya, Left to Survive menawarkan grafis yang cukup fantastis yang bisa membawanya masuk ke daftar kali ini.

 

6. Dragon Raja

Meski tren MMORPG sudah menurun berkat MOBA dan Battle Royale, genre ini memang masih memiliki banyak penggemar setianya. Setidaknya ada lebih banyak variasi yang biasanya bisa dilakukan selain hanya berperang melawan musuh di MMORPG — tak seperti di MOBA ataupun Battle Royale. Dragon Raja adalah salah satu MMORPG dengan grafis terbaik yang bisa Anda cicipi saat ingin lari dari kenyataan hidup.

 

7. Fortnite (Mobile)

Credit: Epic Games
Credit: Epic Games

Berbicara soal Battle Royale, Fortnite sebenarnya menjadi game di genre ini dengan jumlah pemain terbanyak di seluruh dunia. Menurut Statista, jumlah pemainnya bahkan mencapai 350 juta orang pada bulan Mei 2020. Di Indonesia, berhubung karena kebanyakan gamer masih menggunakan ponsel murah, Fortnite di Android memang jadi kalah populer. Meski begitu, jika Anda memang punya perangkat yang mumpuni dan ingin menunjukkan bahwa Anda memang beda kelas, Anda wajib mencobanya di perangkat kelas high-end macam Note20 ataupun 20 Ultra.

 

Penutup

Tentu saja tidak hanya 7 game yang ada di daftar ini saja yang mampu menawarkan grafis yang bombastis, mengingat jumlah game Android saat ini saja mencapai 346 ribu judul.

Satu hal yang pasti, jika Anda membeli Samsung Galaxy Note20 atau 20 Ultra, Anda bisa mencoba semua game-game terberat yang ada di Android. Ditambah lagi, yang tak kalah menarik, Anda bisa pre-order Note20 dan Note20 Ultra dari tanggal 6-19 Agustus 2020 untuk mendapatkan bonus istimewa.

  • Setiap pembelian Galaxy Note20 mendapatkan evoucher Galaxy Buds+ senilai Rp. 2.399.000.
  • Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan evoucher Galaxy Buds Live senilai Rp. 2.599.000.

Untuk keterangan lebih lanjut kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

Disclosure: Artikel ini disponsori oleh Samsung Indonesia