29 April 2022

by Galih

Gambir Studio Kini Bergabung Bersama Token Crypto Lokal, Kunci Koin

Developer lokal tersebut tetap berfokus pada pengembangan game mobile.

Hubungan antara industri video game dan crypto kini memang bukan hal yang baru lagi. Apalagi kini sudah banyak developer dan publisher global yang mulai memasukkan sedikit-demi-sedikit aspek crypto ke dalam bisnisnya.

Maka tidak mengherankan bila ada developer lokal yang akhirnya mengambil langkah serupa. Seperti yang dilakukan oleh developer asal Yogyakarta, Gambir Studio yang baru saja mengumumkan bahwa mereka kini bergabung dengan Kunci Koin.

Developer mobile yang terkenal lewat Knight Vs Giant dan Selera Nusantara tersebut mengumumkan secara resmi hal tersebut melalui akun media sosialnya. Ke depannya, Gambir Studio akan menjadi entitas baru bagi Kunci Koin dalam bidang mobile game development.

Kunci Koin sendiri merupakan sebuah platform blockhain generasi berikutnya untuk mendukung NFT Marketplace, Metaverse, Decentralize Finance, dan penetrasi ritel. Tujuan utama Kunci Koin adalah untuk membawa teknologi blokchain dapat diakses dan diterapkan ke berbagai industri, termasuk video game.

"Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari kunci coin, dan yakin kerjasama ini akan berjalan baik untuk kedua belah pihak. Terima kasih bapak Julius @alexanderjuls selaku CEO Kunci Coin sudah mempercayai kami menjadi bagian dari entitas Kunci." tulis tim Gambir Studio dalam postingan pengumumannya.

Melalui akuisisi ini, baik Gambir Studio dan Kunci Koin berkeinginan untuk membantu pengembangan ekosistem crypto di Indonesia. Keduanya akan berkolaborasi untuk menciptakan beragam kreasi baru yang berhubungan dengan blockchain dan NFT di bidang video game.

Image Credit: Kunci Coin

Dimasukkanya Gambir Studio sebenarnya bukan usaha pertama dari Kunci Koin untuk masuk ke industri video game. Sebelumnya mereka telah mencoba masuk melalui dua buah game mobile yaitu "Kunci Army" dan "Kunci United".

Kunci Army disebut sebagai permainan bertema perang yang nantinya memungkinkan para pemainnya untuk memesan fitur-fitur senjata di dalam game. Sedangkan pada Kunci United pemain bisa memesan karakter yang nantinya dapat ditingkatkan sesuai keinginan dengan menggunakan Kunci Coin.

Bersamaan dengan postingan tersebut, Gambir Studio juga mengumumkan bahwa mereka kini tengah melakukan ekspansi dan membutuhkan banyak talent berbakat untuk bergabung dengan mereka.