Dark
Light

Varian Baru Samsung Galaxy Xcover 3 Sudah Mulai Dijual?

1 min read
April 19, 2016

Sudah jadi rahasia bersama yang namanya Samsung gemar mengotak-atik satu seri perangkatnya hingga menjadi beberapa model. Dari yang mahal, menengah hingga ke yang murah. Tujuannya baik, memberikan kesempatan kepada konsumen berkantong cekak untuk mencicipi perangkat yang diinginkan. Tapi di sisi lain keputusan ini kerap menghadirkan kebingungan.

Kebiasaan lawas ini tampaknya terulang kembali. Samsung dikabarkan secara diam-diam telah menjual varian Value Edition dari Galaxy Xcover 3. Samsung Galaxy Xcover 3 Value Edition adalah varian lain yang lebih segar, tapi kabar buruknya ia hanya membawa sedikit peningkatan dibandingkan dengan varian asli.

Samsung Galaxy Xcover 3 Value Edition - Belsimpel
Samsung Galaxy Xcover 3 Value Edition – Belsimpel

Secara default,  Samsung Galaxy Xcover 3 Value Edition yang berlayar 4,5 inci membawa sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, jauh lebih baik ketimbang varian asli yang hanya mengemas Android 4.4 KitKat.

Samsung masih memilih prosesor empat inti berkecepatan 1,2GHz untuk varian murah ini bersama dengan RAM 1,5GB, memori 8GB, baterai 2200mAh, slot micro SD, kamera utama 5MP yang dapat digunakan di dalam air plus 2MP di bagian depan. Berikutnya perangkat diperkaya fitur keamanan KNOX dan dukungan koneksi via NFC serta tak lupa teknologi 4G LTE.

Yang paling utama dan menjadi panggung bagi Xcover 3 adalah fitur MIL-STD 810G yang memungkinkan perangkat tetap utuh dan hidup walau jatuh dari ketinggian hingga 1,2 meter. Dan sertifikat IP67 yang menjadikan perangkat tahan terhadap debu dan air kendati direndam sedalam 1 meter selama lebih dari 30 menit.

Dikutip dari SamMobile, Samsung Galaxy Xcover 3 Value Edition sudah dijual di Belanda dengan banderol mulai dari €228 atau setara dengan Rp 3,4 juta-an.

Sumber gambar header Belsimpel.

Previous Story

YouTube Kini Mendukung Live Streaming Video 360 Derajat dan Spatial Audio

Next Story

Aplikasi Baru LinkedIn Bantu Calon Wisudawan Mencari Pekerjaan Pertamanya

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah