Dark
Light

Galaxy Tab A9 Kids Edition, Bestie Ibu dan Anak untuk Belajar dan Bermain

1 min read
October 23, 2024

Samsung Indonesia telah meluncurkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition pada 21 Oktober 2024 lalu. Tablet ini menawarkan perangkat ramah anak yang dilengkapi dengan fitur Samsung Kids. Tablet ini dirancang untuk membantu ibu dan anak bermain serta belajar bersama dalam lingkungan digital yang aman. 

Dengan layar 8,7 inci, baterai berkapasitas 5.100 mAh, dan penyimpanan yang dapat diperluas hingga 1TB, Galaxy Tab A9 Kids Edition menjadi perangkat ideal bagi anak-anak untuk mendukung aktivitas kreatif mereka.

Annisa Maulina, Senior Manager MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa interaksi antara ibu dan anak saat menggunakan gadget lebih efektif dibandingkan jika anak bermain sendiri. 

Galaxy Tab A9 Kids Edition hadir untuk mendukung pembelajaran dan kreativitas anak, dengan layar yang nyaman digenggam dan casing anti-benturan. Tablet ini juga dilengkapi dengan stylus berbentuk krayon yang mudah digunakan oleh anak-anak.

Fitur Samsung Kids menyediakan berbagai game interaktif yang mendukung perkembangan motorik, kognitif, dan kreativitas anak. Melalui aplikasi seperti Crocro’s Adventure, anak-anak bisa belajar dasar pemrograman sambil menyelesaikan tantangan yang melibatkan pemecahan masalah. 

Selain itu, ada juga fitur seni digital yang memungkinkan ibu dan anak menciptakan karya seni bersama. Hasil karya bisa disimpan dan dibagikan dengan anggota keluarga. Fitur My Magic Voice memungkinkan anak-anak belajar tentang musik dan suara, sementara My Art Studio memberikan kebebasan bagi anak untuk menggambar dan mewarnai dengan berbagai alat digital. Semua aktivitas kreatif ini didukung oleh crayon stylus yang didesain khusus untuk anak-anak.

Selain menyediakan aktivitas yang mendidik, Galaxy Tab A9 Kids Edition juga memudahkan orang tua untuk memantau dan mengatur aktivitas anak melalui fitur kontrol orang tua. Orang tua bisa menetapkan batasan waktu penggunaan layar (screen time) dan membatasi akses ke aplikasi tertentu, sambil tetap memberikan kebebasan bagi anak untuk menjelajahi dunia digital dengan aman. 

Tablet ini juga dilengkapi dengan platform keamanan Samsung Knox yang melindungi data penting anak dan keluarga. Dibanderol dengan harga Rp2.999.000, Galaxy Tab A9 Kids Edition hadir dengan berbagai aksesoris ramah anak, seperti Puffy Cover, Crayon Stylus, dan Kids Sticker.

Previous Story

Logitech Rilis Mouse Bluetooth Nirkabel M196, Tawarkan Kenyamanan dengan Daya Tahan Lebih Lama

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Maksimalkan Visual Storytelling dengan AI di Samsung Galaxy Z Flip6

Ada banyak ragam konten yang diminati untuk di-posting di media

Galaxy Z Fold6, Ponsel Lipat Lengkap untuk Segala Aktivitas

Samsung Galaxy Z Fold6 adalah perangkat lipat flagship dari Samsung.