Dark
Light

Galaxy S24 Series, Punya Fitur AI Untuk Traveling yang Makin Asik

3 mins read
March 13, 2024

Samsung Galaxy S24 Ultra adalah salah satu perangkat smartphone yang cocok untuk diajak kegiatan traveling. Fitur dan kemampuan perangkatnya sudah mumpuni untuk bikin konten paling epic tema traveling.

Selain kemampuan teknis seperti kamera 200MP, optical zoom 3x dan 5x, prosesor Snapdragon 8 Gen 3, dan spesifikasi flagship seperti S-Pen, bezel titanium, dan layar kelas flagship ada fitur Galaxy AI yang bisa bikin konten lebih epic. 

Apa saja fitur AI yang cocok untuk membantu traveling lebih asik? Simak artikel berikut

Persiapan traveling

Beberapa fitur Galaxy AI di Galaxy S24 Series yang bisa membantu persiapan traveling lebih seru adalah Note Assist dan Circle to Search with Google. 

Note Assist bisa berguna untuk mempermudah menyiapkan itinerary karena fitur ini memungkinkan AI untuk merapihkan catatan dengan cepat. 

Anda tinggal membuat catatan tanpa perlu merapihkan, buat saja selengkap mungkin, lalu gunakan fitur AI di aplikasi Notes bawaan perangat. Rapihkan catatan dan simpan untuk digunakan saat traveling. 

Fitur Note Assist bahkan punya fitur terjemahan sehingga memudagkan untuk menambah catatan dalam bahasa asing. 

Nah untuk yang Circle to Search with Google berfungsi untuk membantu kita menjelajah lokasi menarik di destinasi tujuan traveling. 

Lingkari objek atau foto tentang lokasi yang akan Anda datangi yang Anda lihat di media sosial, termasuk video. Dan Anda akan dengan mudah menemukan informasi yang Anda cari. 

Mencari referensi spot hidem gems atau lokasi unik yang ada di berbagai lokasi kini jadi lebih mudah. 

Fitur untuk bikin konten saat traveling

Nah, saat traveling, bagi Anda yang ingin buat konten atau mengabadikan momen, Galaxy S24 Ultra dengan fitur AI-nya bisa membantu Anda bikin konten yang unik. 

Beberapa fitur yang bisa digunakan antara lain, Photo Assist dan fotografi yang sudah dimaksimalkan dengan AI. 

Fitur yang ada di Photo Assist bisa membantu dalam membuat konten. Fitur ini dengan mudah diakses lewat menekan ikon ‘i’ saat akses foto di galeri. 

Misalnya saja kita mengambil foto dan ingin mengeditnya dengan cepat, Anda bisa gunakan fitur Remaster yang mampu menghadirkan editing yang cepat dengan hasil yang baik. 

Atau misalnya saja ketika Anda di pesawat dan ingin memfoto suasana kota ketika Anda melewatinya lewat jendela. Tetapi jendela pesawat kurang bersih dan ketika memfoto ada refleksi. Anda bisa dengan mudah menggunakan fitur erase reflection untuk ‘menjernihkan’ hasil foto dan menghilangkan refleksi yang ada. 

Fitur lainnya yang juga menarik adalah Generative Edit. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan editing yang cukup ‘besar dan berat’ yang biasa dilakukan di aplikasi editing foto tetapi hanya dengan beberapa tap saja. 

Misalnya saja Anda memfoto teman Anda di tempat umum namun ada sedikit keramaian, dan Anda ingin mengilangkan beberapa bagian pada foto. Anda bisa dengan mudah menghapus bagian ini dengan fitur Generative Edit. 

Nantinya Galaxy S24 Series selain menghapus bagian yang Anda pilih untuk dihilangkan akan mengisi bagian yang hilang sesuai dengan foto. 

Fitur lain yang juga menarik adalah 24hr time lapse, fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat efek 24 jam pada foto tertentu. Misalnya Anda ingin menambahkan footage untuk konten Tiktok, foto langit Anda bisa Anda tambahkan efek ini agar jadi semakin unik karena bisa memberikan efek serasa Anda melakukan timelapse selama 24 jam. 

Kemampuan fotografi dengan AI (provisual engine)

Saat Anda meng-capture momen jalan-jalan, Anda tidak perlu khawatir karena hanya mengandalkan ponsel saja, karena jika ponsel Anda adalah Galaxy S24 Series maka kemampuan foto dari perangkat sudah dilengkapi dengan AI (provisual engine) jadi fotonya akan semakin baik. 

Tidak hanya kemampuan kamera saja tetapi AI juga ikut memberikan sumbangsih atas hasil foto yang lebih epic. 

Fitur di saat traveling 

Dua fitur dari beragam fasilitas yang ada di Galaxy S24 Series yang bisa membantu saat traveling antara lain Live Translate dan Chat Assist. 

Live translate sesuai namanya punya kemampuan untuk menerjemahkan secara langsung. Jadi ketika Anda memesan hotel atau restoran di luar negeri dengan bahasa lokal, misalnya saja Korea. Anda cukup menggunakan fitur ini dengan bahasa Inggris, nantinya setelah Anda memilih untuk diterjemahkan ke bahasa Korea, Anda bisa mengobrol secara langsung tanpa perlu repot. 

Fitur ini juga bisa dinikmati saat chatting, fitur Chat Assist akan membantu Anda berkomunikasi lintas bahasa dengan mudah dan serasa native. 

Saat Anda komunikasi dengan rekan atau kenalan baru dengan bahasa berbeda, Chat Assist bisa dengan mudah membantu Anda untuk berkomunikasi. Anda tidak perlu aplikasi tambahan lain cukup dengan perangkat Galaxy S24 Series saja. 

Dengan banyaknya fitur AI di Galaxy S24 Series, ponsel ini bukan hanya bisa mendukung komunikasi dan fotografi tetapi juga sudah bisa jadi teman traveling yang tidak bisa ditinggalkan, harus selalu dibawa.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut mengenai Galaxy S24 Series dan Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id

Previous Story

Fitur AI dan Teknis di Galaxy S24 Ultra untuk Bikin Konten Traveling A la Marischka Prudence

Next Story

Samsung Buktikan Mengapa Kamera Galaxy S24 Series adalah yang Terbaik

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk