22 February 2024

by Wiku Baskoro

Galaxy Fit3 dari Samsung Resmi Rilis, Dijual Kurang dari 1 Juta Rupiah

Hadirkan fitur kesehatan a la Samsung, serta terkoneksi ke ekosistem Galaxy

Samsung merilis perangkat baru untuk mereka yang membutuhkan perangkat fitness tracker terbaru dengan fitur mumpuni, harga terjangkau dari terkoneksi ke Ekosistem Galaxy dari Samsung.

"Dalam era baru yang menjadikan wellness sebagai hal yang esensial, banyak konsumen yang menginginkan pemahaman lebih komprehensif tentang kesehatan mereka dan Samsung telah berkomitmen untuk menyediakan alat monitor kesehatan canggih kepada pengguna untuk mendampingi dalam perjalanan mencapai gaya hidup sehat mereka,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Fit3 hadir dengan bodi alumunium serta layar berukuran 1,6 inci. Layar ini disebutkan Samsung 345% lebih lebar dibandingkan model sebelumnya.

Dari sisi ukuran, GalaxyFit3 tampak ramping sehingga cocok untuk menemani aktivitas olah raga atau sehari-hari. Fitness tracker terbaru Samsung ini punya daya tahan baterai yang cukup mumpuni yaitu bisa sampai 13 hari. Fitur lain adalah hadirnya personalisasi untuk tampilan muka yang sudah disediakan ada 100 lebih yang bisa dipilih.

Untuk fitur kesehatan sendiri, perangkat ini telah dilengkapi dengan alat monitor tidur canggih yang memungkinkan pengguna untuk melacak pola tidur mereka, bahkan mendeteksi dengkuran dan memantau kadar oksigen darah untuk mendapatkan hasil pantauan yang lebih detail.

Hadir pula fitur Sleep Coaching yang  bisa dipersonalisasi dan memberikan informasi yang cukup relevan bagi pengguna dalam mengatur pola hidup sehat. Dengan desain yang cukup ringan, bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna untuk digunakan pada malam hari.

Untuk kegiatan sehari-hari, Galaxy Fit3 menghadirkan fitur untuk melacak lebih dari 100 jenis latihan serta tampilan layar yang mudah untuk meninjau catatan latihan.

Galaxy Fit3 juga punya  rating 5ATM dan IP68 untuk ketahanan air dan debu. Aman untuk aktivitas luar ruang serta olah raga dalam berebagai kondisi. Hadir pula fitur metrik kesehatan yang mencakup detak jantung, dan stresslevel.

Terhubung dengan Ekosistem Galaxy

Salah satu kelebihan dari perangkat fitness tracker keluaran Samsung adalah integrasi dengan ekosistem Galaxy, misalnya fitur Fall Detection dan Emergency SOS yang  dihadirkan di Galaxy Fit3. Dengan fitur ini ketika pengguna terdeteksi terjatuh secara tidak normal, Galaxy Fit3 memberi pengguna opsi untuk segera menghubungi layanan darurat guna mendapatkan dukungan medis tepat waktu. Atau. saat pengguna dalam keadaan darurat, bisa mengirimkan SOS dengan menekan tombol samping sebanyak lima kali.

Galaxy Fit3 juga bisa digunakan sebagai remote control untuk kamera smartphone, memutar dan mengontrol media atau secara otomatis menyinkronkan mode antara Galaxy Fit3 dan smartphone yang dipasangkan untuk mengatir non disturb feature agar bisa tidak terganggu saat dibutuhkan. Fitur Find My Phone di Galaxy Fit3 juga mendukung interkoneksi antara tracker dengan perangkat smartphone Anda.

Harga dan ketersediaan Samsung Galaxy Fi3

Galaxy Fit3 akan tersedia pada tanggal 23 Februari 2024 dengan harga Rp799.000 dengan tiga pilihan warna yakni Gray, Silver, dan Pink Gold.

Periode promo 23-25 Februari 2024 ada tambahan bonus Sport Band berwarna Dark Green senilai Rp199.000. Pembelian melalui gerai Samsung, Samsung.com, Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop, dan Akulaku.