Dark
Light

Galaxy AI Kini Hadir di Smartwatch Galaxy Watch7 dan TWS Buds 3 Pro

by
2 mins read
July 19, 2024

Kehadiran Galaxy AI pada perangkat Galaxy S Series memang membawa pengalaman yang baru bagi para penggunanya. Maka dari itu, Samsung kini memperluas kehadiran Galaxy AI ke perangkat wearable terbarunya, yaitu smartwatch Galaxy Watch7 dan true wireless stereo (TWS) Buds 3 Pro.

Kedua perangkat ini dipilih karena Samsung memahami bahwa kini banyak orang di Indonesia menjadikan jogging atau lari sebagai bagian esensial dari gaya hidup sehat mereka. Karena itu, kehadiran Galaxy AI di kedua perangkat ini diharapkan dapat menemani para pengguna dengan lebih maksimal.

“Perangkat Galaxy Wearables terbaru yang baru kami hadirkan ini dapat menunjang aktivitas berlari hingga marathon bagi pengguna.” ujar Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Apalagi penelitian yang dilakukan Kantar Indonesia menunjukkan bahwa Gen Z tercatat 1,7 kali memiliki kecenderungan menjadikan lari sebagai hobi dibandingkan generasi milenial. Samsung bahkan menggandeng content creator Anke Ardine untuk berbagi tips bersama Samsung Wearable.

Cek Energy Score untuk memahami kondisi tubuh

Sebelum mengikuti event lari seperti marathon atau fun run, penting untuk mengetahui kondisi tubuh. Anke bahkan berpendapat bahwa kita perlu memastikan tubuh cukup terlatih dan memiliki endurance yang baik untuk menjalani aktivitas fisik yang telah kita pilih.

Untungnya, Samsung Galaxy Watch7 sudah dilengkapi dengan fitur Energy Score yang dapat melihat kondisi tubuh secara keseluruhan. Dengan BioActive Sensor yang tertanam, pengguna dapat mengetahui kondisi tubuh berdasar kualitas tidur, detak jantung, hingga aktivitas fisik sehari sebelumnya.

Skor numerik yang muncul dapat menjadi rekomendasi bagi pengguna untuk menentukan aktivitas fisik yang akan mereka lakukan di hari itu. Sehingga pengguna akan semakin yakin apakah sudah berada di kondisi terbaiknya atau belum.

Dual GPS supaya Anda tidak kelewatan progres harian

Setelah tubuh siap untuk diajak berlari, maka pengguna dapat mulai latihan lari untuk melatih stamina. Dengan hadirnya Dual GPS pada Galaxy Watch7, setiap langkah Anda akan dicatat dengan akurasi tinggi. Memastikan setiap langkah tercatat dengan presisi.

Teknologi ini sangat membantu dalam menganalisis dan meningkatkan kemampuan berlari, sehingga setiap latihan menjadi lebih efektif dan terukur. Ada juga fitur Race untuk melacak pencapaian waktu selama 14 hari ke belakang.

Anke menjadikan fitur Race ini sebagai tabel data untuk melihat kesiapan dirinnya dalam menghadapi event lari selanjutnya. Karena dirinya dapat melihat bagaimana progres dan peningkatan yang dicapai dari setiap latihan dan juga event yang diikuti.

Baterai Hemat untuk semua aktivitas harian

Untuk mengetahui kondisi tubuh secara maksimal, ada baiknya bagi pengguna untuk menggunakan smartwach serutin mungkin. Dan Galaxy Watch7 dapat diajak beraktivitas seharian tanpa khawatir dengan hadirnya baterai 300 mAh dan 425 mAh tergantung ukuran.

Kehabisan daya juga tidak akan membuat pusing karena Galaxy Watch7 sudah mendukung Fast Wireless Charge. Sehingga hanya dalam waktu singkat, smartwatch ini dapat diisi hingga kapasitas yang cukup untuk menemani olahraga hingga selesai.

Anti bosan selama berlari dengan Galaxy Buds3 Series

Ketika berlari, Anda juga dapat membuatnya menjadi lebih menyenangkan dengan mendengarkan musik atau bahkan podcast. Anke bahwa mengakui bahwa Ia perlu memilih TWS yang nyaman, pas di telinga, serta punya kualitas dan daya tahan terbaik.

Untuk itulah Anke menyarankan TWS Galaxy Buds3 Pro yang memiliki desain ergonomis yang nyaman, kualitas suara yang imersif dan jernih, dilengkapi dengan fitur Anti Noise Cancelling (ANC),  hingga memiliki ketahanan di berbagai kondisi yang baik.

Galaxy Buds3 Series juga dapat digunakan hingga 7 jam non-stop dengan kondisi mode ANC mati, serta 6 jam dengan mode ANC aktif. Fitur noise control-nya juga bersifat adaptive yang akan menyesuikan lingkungan sekitar untuk meredam keramaian hingga suara sirine.

Harga dan ketersediaan Galaxy Watch7 dan Galaxy Buds3 Series

Jangan lewatkan ragam penawaran menarik selama masa pre-order hingga 30 Juli 2024. Konsumen bisa mendapatkan diskon Rp500.000 dan cashback senilai Rp150.000. Spesial untuk pembelian Galaxy Buds3 Pro, konsumen akan mendapatkan Buds Case secara gratis dan hadiah lainnya.

Galaxy Watch7 (Bluetooth) hadir dalam ukuran 40mm serta opsi warna Green dan Cream dengan harga Rp4.499.000. Galaxy Buds3 Pro (mulai dari Rp3.299.000) dan Galaxy Buds3 (mulai dari Rp2.299.000) hadir dengan opsi warna Silver dan White.

Previous Story

Reno12 Series: Perangkat Reno Series Paling Kuat

Next Story

Redmi Pad Pro Sebentar Lagi Hadir di Indonesia 

Latest from Blog

Don't Miss

Ini Alasan Galaxy AI di S24 Ultra Adalah Hape Konser

Indonesia memang tengah diramaikan dengan berbagai konser baik dari musisi

Samsung Galaxy A55 dan A35 Dapatkan Galaxy AI hingga Warna Baru

Komitmen Samsung untuk menghadirkan Galaxy AI ke lebih banyak model