Gaimin Gladiators Jadi Tim R6S Indonesia Pertama di Six Berlin Major 2022

Gaimin Gladiators yang merekrut roster Roosters asal Indonesia di bulan Juni lalu siap berpartisipasi di Six Major!

Indo Pride! Gaimin Gladiators yang semuanya berisikan pemain Indonesia akan melaju ke turnamen Major R6. Siapa saja pemainnya?

Kabar membanggakan kembali datang dari skena esports Indonesia, tepatnya di judul game Rainbow Six Siege. Tim Gaimin Gladiators yang beranggotakan para pemain asal Indonesia resmi mengamankan tempatnya ke Six Berlin Major 2022 mendatang.

Tim ini mengisi slot yang sediakan untuk regional APAC melalui gelaran League South Stage 2. Untuk dapat melaju ke tiket penentuan, Gaimin Gladiators berhasil mengalahkan Knights dengan perolehan skor tipis 8-7 pada laga Kamis (28/7) kemarin.

Dengan kemenangan tersebut Gaimin Gladiators berhasil menempati posisi kedua di klasemen APAC League South Stage 2, menemani tim Elevate dari Thailand.

Akuisisi Roster Tim Roosters Jadi Keputusan yang Tepat

Sumber: Ubisoft

Mungkin banyak yang bingung mengapa Gaimin Gladiators termasuk tim Indonesia. Sebenarnya Gaimin merupakan organisasi esports asal Kanada namun tim tersebut resmi mengakuisisi tim Roosters.

Roosters sendiri merupakan tim esports Rainbow Six Siege yang berisikan semua pemain Indonesia. Berikut beberapa pemain yang resmi diakuisisi Gaimin Gladiators, yaitu:

  • Razaan "Ape" Adiprakasa
  • Aldi "Hovenherst" Firmansyah
  • Jose "Jo" Iman
  • Richard "Rixx" Nixon
  • Reinaldo "Tolji" Gilbert
  • Farhan "Hermosa" Adinepa
  • Ilham "Sunan" Surya (Coach)

Sumber: Ubisoft

Turnamen yang akan dihadapi oleh Gaimin Gladiators adalah Six Berlin Major 2022. Perjalanan tim tersebut pun cukup sengit karena harus mengalahkan Chiefs Esports Club, Invicitus Gaming, Elevate, Dire Wolves, Wildcard Gaming, hingga tim Fury.

Tim satu ini memang memiliki banyak kejutan meski bertanding tanpa organisasi esports resmi. Namun terlepas posisi tim, memang para pemain di Gaimin Gladiators merupakan para pemain berpengalaman.

Salah satu yang mendapatkan perhatikan adalah Jo yang sempat membela berbagai tim kuat seperti Invictus Gaming International. Jo juga dulu bermain untuk Aerowolf namun masih menggunakan IGN "Histoire".

Sedangkan 2 pemain lainnya, Tolji dan Rixx adalah mantan pemain Scrypt, tim Indonesia yang sempat berlaga juga di R6S Pro League, kawasan Asia Pasifik. Selain itu, di balik layar, ada sosok senior juga dari esports R6S Indonesia, Sunan yang berperan sebagai Coach (yang dulu juga Coach untuk tim Scrypt).

Sedangkan pemain-pemain lainnya juga sebenarnya bukan pemain baru di skena esports R6 tanah air ataupun Asia Tenggara -- hanya memang pemberitaan tentang esports R6S yang masih sangat minim di sini.

Tim Roosters sendiri langsung diakuisisi sejak kemenangan di turnamen Operation League MY/SG/PH/ID Season 5.

Pada turnamen tersebut tim Roosters mampu mengalahkan Invictus Gaming dan meraih hadiah senilai US$8,000.

Gaimin Gladiators langsung mengakuisisi Roosters sekaligus menggeser tim utamanya ke tim kedua yaitu Gaimin Gladiators B.

Benar, sebelumnya Gaimin Gladiators sudah memiliki tim Rainbow Six Siege beranggotakan pemain dari Amerika Utara. Namun hasil yang kurang maksimal membuat manajemen tim untuk mengganti regional turnamen di Asia Tenggara/APAC dengan akuisisi tim Roosters.

Menarik melihat kiprah Gaimin Gladiators di Six Berlin Major 2022. Sejauh ini, tim turnamen tersebut belum melakukan Group Drawing mengingat divisi Eropa masih melakukan fase kualifikasinya.