Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

G2 Esports Siapkan 1,9 miliar rupiah Untuk Skin Fall Guys

19 August 2020Akbar Priono

Dalam lelang amal bertajuk Battle of the Brands, G2 Esports menawar 130 ribu dollar AS demi menghadirkan maskot mereka sebagai skin di dalam game Fall Guys.

G2 Esports, organisasi esports asal Spanyol, menawar pengembang Fall Guys dengan uang sejumlah 130.003 dollar AS, demi dapat menghadirkan maskot mereka sebagai skin di dalam game. Semua ini bermula ketika akun Twitter resmi @FallGuysGame, memulai sebuah sayembara bertajuk Battle of the Brands.

Lewat twit tersebut, pengembang Fall Guys mengatakan bahwa kegiatan tersebut mereka buat karena melihat banyaknya brand yang menunjukkan keinginannya untuk dapat tampil di dalam game. Alih-alih sekadar menjadi ladang mencari keuntungan, pengembang Fall Guys akhirnya memutuskan untuk membuat semacam lelang amal.

https://twitter.com/FallGuysGame/status/1295416753976160259

Para brand diperkenankan menawar Fall Guys dengan sejumlah uang, demi bisa mendapat kesempatan tampil di dalam game Fall Guys sebagai skin. Nantinya, uang hasil lelang akan didonasikan kepada SpecialEffect. Mengutip dari Forbes, SpecialEffect merupakan sebuah organisasi non-profit berbasis di Inggris dengan fokus untuk membantu para gamers dengan disabilitas. SpecialEffect terkenal karena mereka kerap kali membuat sebuah setup kontrol kustom, yang memungkinkan penyandang disabilitas jadi bisa bermain game.

Sejauh ini, lelang amal yang dilakukan Fall Guys berhasil menarik nama-nama besar di dunia internet. Lelang dibuka oleh WarFrame, yang menawar 20.000 dollar AS. Bahkan, Jimmy Donaldson atau MrBeast, seorang YouTuber ternama, bahkan sempat menawar dengan angka sebesar 100.000 dollar AS.

Pengembang Fall Guys melalui akun resmi mengatakan bahwa lelang ini akan berlangsung selama 2 pekan sejak kegiatan tersebut diumumkan pada 18 Agustus 2020 kemarin. G2 Esports sendiri langsung melemparkan penawarannya di hari yang sama pada saat lelang amal ini dilakukan. Melihat durasi lelang yang masih cukup panjang, sepertinya G2 Esports punya kemungkinan menang lelang yang kecil, kecuali mereka menawar dengan lebih besar lagi.

G2 Esports sendiri bisa dibilang sebagai salah satu organisasi terbesar di Eropa untuk saat ini. Mereka memiliki setidaknya 3 divisi dengan prestasi yang mentereng, yang baru saja diperpanjang kontraknya hingga tahun 2022 pada Juli 2020 kemarin. Carlos Rodriguez Santiago atau Ocelote sang CEO, juga terkenal sebagai sosok ambisius yang ingin membuat G2 Esports jadi dikenal lebih banyak orang lagi. Terakhir kali, Ocelote menunjukkan ambisi ini lewat skena VALORANT, game FPS terbaru dari Riot Games yang baru rilis pada 2 Juni 2020 kemarin.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV