Penuh Kejutan, G-Arsy Aphrodite Sukses Juarai FFML Season 5 Divisi 2

Tim G-Arsy Aphrodite sukses melampaui para lawannya yaitu RRQ Kazu hingga SES Goboba.

Perkembangan ranah esports Free Fire memang melesat tajam dengan ajang Free Fire Master League (FFML). Kabar terbaru datang dari G-Arsy Aphrodite yang sukses menjadi juara di FFML Season 5: Divisi 2.

Turnamen yang selesai pada Minggu (6/2) lalu memastikan G-Arsy Aphrodite sebagai juara dengan total 658 poin. Angka ini didapat dengan total 13 Booyah sepanjang gelaran liga FFML Season 5: Divisi 2 berlangsung.

Tim G-Arsy Aphrodite memang sangat sering bermain di ajang esports Free Fire. Permainan tim ini sangat konsisten selama dua pekan bergulirnya FFML Season 5: Divisi 2.

Bahkan tim tersebut mampu menghentikan dominasi dari pesaing kuatnya, RRQ Kazu yang dipimpin oleh RRQ.Legaeloth. Tim tersebut juga baru mendatangkan Frontal Gaming, seorang YouTuber ke dalam tim dengan nickname RRQ.Kasiiih.

Memang RRQ Kazu menjadi pesaing terkuat untuk G-Arsy Aphrodite namun belum mampu menggeser posisinya dari puncak klasemen. Puncaknya, Final Week pada Minggu (6/2) memastikan G-Arsy sebagai juara di FFML Season 5: Divisi 2.

Sedangkan RRQ Kazu harus puas sebagai runner-up dengan perbedaan 32 poin dengan G-Arsy Aphrodite di puncak klasemen. Lalu di posisi ketiga ada SES Goboba yang juga difavoritkan sebagai tim juara dengan torehan 578 poin.

Dengan pencapaian tersebut, maka G-Arsy Aphrodite, RRQ Kazu, dan SES Goboba akan menjadi 3 tim pertama yang berpartisipasi di Play-ins Free Fire Indonesia Masters 2022 Spring mendatang.

Selain itu, 3 tim tersebut akan bermain di FFML Season 6: Divisi 1 di musim berikutnya. Mereka juga berhak meraih hadiah dengan posisi 3 besar, berikut detail pembagiannya:

  1. G-Arsy Aphrodite - Rp130.000.000
  2. RRQ Kazu - Rp62.500.000
  3. SES Goboba - Rp30.000.000

Meski begitu, tim di urutan 4 sampai 12 juga berhak mengadu nasibnya untuk bermain di FFML Season 5: Divisi 1 melalui fase kualifikasi. Ada banyak tim-tim potensial yang mendapatkan tiket kualifikasi seperti EVOS Immortal, DG Esports, Dragon Phoenix, First Raiders Storm, RANS Esports, hingga VOIN 69.

Gelaran FFML Season 5: Divisi 1 baru akan berlangsung pada 18 Februari dengan menghadirkan total 18 tim.

Setelah itu ada turnamen berikutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters 2022 Spring yang akan dimulai pasca selesainya gelaran FFML Season 5: Divisi 1 untuk masuk ke fase kualifikasi dan seeding group.