Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Beberapa Fitur Terbaru FUT 22 Diumumkan, FUT akan Jadi Lebih Banyak Hadiah

14 August 2021Daniel Hamiaz

Banyak perubahan mulai dari sistem progresi sampai kostumisasi kosmetik pada FIFA 22 Ultimate Team mendatang.

Sebagai salah satu game mode favorit pada FIFA, update FIFA Ultimate Team (FUT) selalu dinantikan para pemainnya. EA telah mengumumkan semua fitur baru untuk FIFA Ultimate Team, mulai dari perubahan fitur sebelumnya sampai penambahan fitur yang belum pernah ada.

Division Rivals

Sumber: FIFA

Perubahan yang paling signifikan untuk FUT adalah Division Rivals, sistem progresi musiman untuk para pemain. Apabila pada FIFA 21 seorang pemain telah mencapai divisi tertentu lalu memasuki season baru, maka pemain itu masih akan tetap berada pada divisi tersebut. Pada FIFA 22 kali ini, semua pemain akan memulai progress dari awal untuk setiap season-nya, yakni divisi 10. Placement Match juga nantinya akan dihapuskan.

Division Rivals kali ini akan menggunakan sistem tahapan (stage). Setiap kemenangan yang diraih akan menaikkan pemain satu tahap dan sebaliknya setiap kekalahan akan menurunkan satu tahap.

Saat pemain memenangkan 2 pertandingan secara berturut-turut, maka pemain akan mendapat win streak. Apabila seorang pemain yang memiliki win streak memenangkan pertandingan, maka ia akan naik dua tahap sekaligus. Win streak akan hilang apabila pemain mendapatkan hasil seri atau kalah di sebuah pertandingan.

EA juga mengenalkan Elite Division, yakni sebuah tahap di atas divisi 1. Di sana, setiap pemain di seluruh dunia akan bersaing dan 200 pemain FIFA terbaik akan menempati Global Leaderboard.

Untuk sistem hadiahnya, akan dipakai sistem Weekly Rewards dan Seasonal Rewards. Untuk mendapatkan Weekly Rewards, pemain diwajibkan untuk memenangkan sejumlah pertandingan sebelum akhir pekan.

Pemain akan mendapat Seasonal Rewards setelah sebuah season berakhir. Untuk Seasonal Rewards, pemain hanya diwajibkan untuk bermain sejumlah pertandingan, dengan hasil kalah ataupun menang.

FUT Champions

sumber: FIFA

Weekend League nantinya akan digantikan dengan FUT Champions yang baru. Kali ini, kualifikasi Champions Playoff dan Finals akan berdasarkan jumlah poin dan bukan jumlah kemenangan. Hal ini berarti pemain masih dapat melanjutkan progress walaupun kalah pada sebuah pertandingan. Poin ini disebut Champions Qualification Points.

Champions Qualification Points didapatkan dari Division Rivals dan apabila pemain mendapatkan poin yang cukup, pemain berhak untuk melaju ke tahap playoff. Setelah itu, apabila pada playoff pemain bisa mendapatkan poin yang ditentukan, maka pemain akan mendapatkan sebuah Finals Qualification Token. Pemain dapat menggunakan token tersebut untuk bermain pada Champions Finals.

Jika sebelumnya Weekend League hanya bisa dimainkan setiap hari kamis, maka kali ini Champion Finals dapat dimainkan kapan saja dalam rentang waktu 3 hari.

FUT Heroes

Sumber: FIFA

FUT Heroes berisikan sejumlah pemain legendaris yang telah pensiun. Mereka yang masuk kategori ini dikenal atas dampak permainannya di sebuah liga pada masa lampau. Contoh pemain yang ada di FUT Heroes adalah Robbie Keane, Jorge Campos, Abedi Pele, dan masih banyak lagi. Nantinya akan lebih banyak lagi pemain yang akan diumumkan menjelang rilisnya FIFA 22.

Setiap Heroes akan memiliki Chemistry yang dapat diperkuat apabila sesama pemain Heroes memiliki kewarganegaraan yang sama atau berasal dari liga yang sama.

Kostumisasi

sumber: FIFA

Ada beberapa tambahan untuk fitur kostumisasi. Di antaranya adalah VIP Area untuk menampilkan superfans (dapat juga menampilkan Tifo) dan Crowd Customisation yang meliputi kostumisasi Crowd Cards, Two-Stick Banners, dan Crowd Flags.

FiFA 22 akan diluncurkan pada 1 Oktober 2021 dan akan rilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X, PlayStation 4, Xbox One, PC, Steam and Nintendo Switch.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV