Gadget News
for SEO
Gadget News

Fujifilm Indonesia Hadirkan ChatFoto, Layanan Cetak Foto Online Melalui WhatsApp

22 April 2022Lukman Azis

Kualitas fotonya pun terjamin karena menggunakan teknologi Fujifilm

Ketika kumpul bareng keluarga, misalnya di momen lebaran. Salah satu aktivitas seru yang bikin kangen ialah bernostalgia melihat kembali album foto keluarga bersama-sama, melihat orang tua ketika masih muda, ketika kita masih kecil, pas lagi jalan-jalan, dan momen-momen terbaik lainnya dalam hidup.

Ya, selain di pajang di platform media sosial atau daripada tersimpan di hard disk, foto-foto yang mengandung kenangan berharga atau karya foto terbaik Anda selama memotret akan lebih berkesan ketika dicetak. Tidak pernah sempat ke studio foto atau letaknya terlalu jauh? Fujifilm Indonesia mencoba memberi solusi dengan meluncurkan ChatFoto, sebuah layanan cetak cetak foto secara online menggunakan aplikasi WhatsApp.

Tidak perlu memasang aplikasi lain, yang Anda butuhkan hanya aplikasi WhatsApp yang hampir semua pengguna smartphone di Indonesia memilikinya. Inovasi cetak foto melalui WhatsApp yang digagas oleh Fujifilm dan DMMX (PT. Digital Mediatama Maxima Tbk.) ini merupakan yang pertama di Indonesia. Mereka berharap solusi ini bisa bisa membangkitkan kembali budaya cetak foto bagi generasi muda, pencinta fotografi, dan masyarakat umum di masa kini.

Hal ini selaras dengan kampanye Never Stop, yang mana Fujifilm senantiasa berkomitmen untuk mengatasi tantangan sosial melalui berbagai produk, teknologi, dan layanan. ChatFoto dihadirkan sebagai salah satu solusi dan dukungan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan praktis.

Masato Yamamoto, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, mengungkapkan, “Kami senang dapat mengumumkan peluncuran dari layanan cetak foto terbaru kami “ChatFoto”. Kami percaya bahwa mengintegrasikan kekuatan dari cetak foto secara nyata dengan tren gaya hidup serta teknologi saat ini akan membawa inovasi ke industri fotografi dan memperkaya warna kehidupan masyarakat. Dengan ChatFoto, masyarakat dapat menikmati layanan cetak foto secara digital semudah chatting sehari-hari di Whatsapp, dan hasilnya langsung dikirimkan ke lokasi di seluruh Indonesia.”

Cara Cetak Foto Online Dengan ChatFoto

ChatFoto

Saat ini, platform layanan photo printing ChatFoto yang berbasis aplikasi WhatsApp ini masih dalam tahap fase awal. Namun Anda sudah bisa mencobanya mulai dari sekarang dan ke depannya Fujifilm bakal terus meningkatkan fitur-fitur dari ChatFoto.

Lewat ChatFoto, memungkinkan semua orang untuk memesan cetak foto secara mudah dan cepat, dan cetakan foto akan dikirim ke alamat pengiriman yang diinginkan. Untuk melestarikan budaya cetak foto, sehingga generasi muda bisa membuat kenangan istimewa mereka jadi abadi, hanya dalam satu klik untuk dinikmati selamanya.

Caranya cukup mudah, cukup scan QR Code di atas menggunakan smartphone dan Anda akan dialihkan ke akun ChatFoto di aplikasi WhatsApp. Saat pertama kali, sudah terdapat kalimat ‘cetak Mudah di ChatFoto’ dan tinggal kirim saja untuk melihat menu layanannya.

Tekan satu (1) untuk cetak foto saya di ChatFoto, lalu Anda akan mendapat tautan untuk mengunggah foto-foto yang ingin Anda cetak melalui website ChatFoto.id. Selanjutnya Anda bisa memilih ukuran, saat saya coba terdapat tiga ukuran yaitu square 10×10 cm, portrait 10×15 cm, dan landscape 15×10 cm. Saya coba pilih portrait dan harga cetak satu fotonya cukup terjangkau yaitu Rp3.900.

Berikutnya isi data kontak dan alamat penerima, gunakan kode voucher CHATFOTO-25 untuk mendapatkan diskon sebesar 25% di ChatFoto (berlaku sampai dengan 26 Mei 2022). Pembayarannya bisa dilakukan melalui e-money, termasuk GoPay, OVO, LinkAja, dan lainnya. Pengirimannya akan menggunakan jaringan logistic SiCepat.

Berkat teknologi Fujifilm, ChatFoto tidak menurunkan resolusi foto ketika dicetak, dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan semangat Satu Klik Untuk Selamanya, ChatFoto menawarkan simplicity bagi masyarakat untuk mencetak foto dengan kualitas premium khas Fujifilm.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV