Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Frontal Gaming, YouTuber Free Fire yang Resmi Perkuat RRQ Hide

25 January 2022Yubian Asfar

Frontal Gaming atau Kasiiih bergabung dengan RRQ pasca tinggalkan Aura Esports.

Menatap gelaran Free Fire Master League Season 5, RRQ resmi mengumumkan susunan roster mereka. Salah satu pemain yang mencuri perhatian adalah RRQ Kasiiih atau yang lebih dikenal dengan Frontal Gaming.

Benar, RRQ Hide baru saja merekrut salah satu YouTuber untuk mengisi punggawa tim profesionalnya di FFML Season 5.

Setelah berubahnya nama RRQ Hades menjadi RRQ Kazu yang bermain di FFML Season 5: Divisi 2, kini RRQ Hide hadir untuk mengisi slot tim The Prime yang baru saja bubar pada FFML Season 5: Divisi 1.

Sumber: RRQ

Meski sosok O’Connor yang ikonik juga kembali ke tim RRQ Hide, namun Frontal Gaming tetap menarik perhatian. Pasalnya, pemain dengan nama lengkap Muhammad Fauzi Filawan tersebut sudah cukup lama meninggalkan ranah profesional Free Fire.

Frontal Gaming terakhir bermain di bawah naungan tim AURA NESC. Menatap awal baru bersama RRQ, sang pemain mengganti namanya menjadi Kasiiih dan masuk sebagai daftar pemain resmi.

Berikut roster Free Fire dari RRQ Hide, antara lain:

  • RRQ.Kasiiih (All Around)
  • RRQ.O’Connor (Support)
  • RRQ.Marisa (Support)
  • RRQ.Arabb (Rusher)
  • RRQ.Joann (Rusher)

FFML Season 5: Divisi 1 sendiri akan menjadi debut tim RRQ Hide di ajang kompetitif Free Fire. Terlebih dengan membawa nama RRQ, sangat menarik melihat pencapaian roster ini menghadapi tim-tim Free Fire kuat lainnya.

Cerita Frontal Gaming, YouTuber Lebih dari 11 Juta Subscribers

Sosok Frontal Gaming akan cukup asing di mata orang awam, namun bagi pecinta Free Fire namanya sudah sangat terkenal. Pria kelahiran Januari 2000 tersebut memiliki cerita yang panjang sebelum menjadi pemain profesional dan YouTuber gaming.

Dilansir dari konten video Draw My Life, pemain dengan panggilan Fauzan tersebut sempat menjadi penjaga warnet sebelum terjun ke YouTube pada tahun 2015.

Awalnya nama yang digunakan untuk kanal YouTube-nya adalah FF Gaming sebelum akhirnya diubah menjadi FrontaL Gaming oleh Fauzan. Alasannya? Dia menyebutkan bahwa kata “Frontal” identik dengan keributan orang-orang ketika bermain game.

Singkatnya, Fauzan mulai mencoba bermain Free Fire pada bulan April 2018 dan membuat konten perdananya.

Kala itu video berjudul “Best AWP Free Fire Battlegrounds” miliknya menjadi viral dan sejak saat itu juga Frontal Gaming fokus pada konten Free Fire di akun YouTube miliknya.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV