12 January 2015

by Oki Rosgani

Friday the 13th Akan Kembali Hadir Dalam Bentuk Game

Sebagian dari Anda mungkin masih ingat film horor slasher Friday the 13th, pernah tayang di tahun 80-an dan menghasilkan banyak sekuel berkat kesuksesan debutnya. Bersamaan dengan kedatangan serial TV baru, Friday the 13th akan diangkat ke dalam sebuah game dan rencananya akan dirilis bulan Oktober 2015 nanti.

Perusahaan Crystal Lake Entertainment, produsen film Friday the 13th sekaligus pemilik lisensi dari film dan gamefranchise ini telah mengumumkan bahwa permainan Friday The 13th didesain untuk memberikan pengalaman asimetris, kooperatif dan kompetitif bagi pemainnya. Ada kemungkinan judul tetap menggunakan nama serupa seperti film, lengkap dengan Jason Voorhees pada gambar sampul dan topeng hoki favoritnya.

"Dengan kedatangan serial TV dan pengumuman rencana film [Friday the 13th] ke-13-nya, kami rasa ini sekarang adalah waktu sempurna untuk mengeksplorasi Jason, Camp Crystal Lake dan seluruh kisah Friday the 13th dalam medium interaktif," ujar Sean S. Cunningham selaku CEO dari perusahaan Crystal Lake Entertainment. Sayangnya Cunningham tidak mengatakan siapa studio pengembang yang bertanggung jawab mengerjakan game itu. Ia hanya menyebutkan bahwa pihaknya melakukan bekerja sama dengan 'developer berpengalaman'.

Game Friday The 13th rencananya akan meluncur pada bulan Oktober 2015 dan akan tersedia di berbagai platform. Sebelumnya permainan berjudul sama juga telah tersedia untuk platformNintendo. Alih-alih menawarkan horor, Friday The 13th versi Nintendo hadir dengan tampilan grafis 16-bit dan efek suara midi sederhana.

 

Info menarik: Cuma 5 Persen Pemain Monument Valley Android Yang Benar-Benar Membayar?

 

Game lawas tersebut sangat jauh dari kesan horor. Dan dengan kemampuan teknologi multimedia serta komputasi grafis sekarang, dipastikan versi baru dari game Friday The 13th ini akan memberikan kengerian dan nuansa horor yang menghibur (atau menegangkan, tergantung perspektif Anda) bagi para fansnya.

Friday the 13th merupakan franchise film Amerika bertema horor yang hadir dalam rentetan sekuel, serial televisi, buku novel dan juga komik. Di fiksi ini terdapat sosok pembunuh sadis bernama Jason Voorhees, digambarkan sebagai tokoh antagonis bertopeng hoki dan selalu membawa benda tajam seperti golok besar dan gergaji mesin untuk membunuh korbannya.

Apa maksudnya asimetris? Artinya permainan mengadu dua kubu dengan skill dan kemampuan berbeda, bisa jadi antara beberapa pemain melawan Jason seorang diri. Formula ini diterapkan dalam game semisal Alien vs. Predator, Natural Selection 2 dan kembali diusung dalam Evolve.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: EGM