Detail Free Fire SEA Invitational (FFSI): Daftar Tim, Jadwal dan Link Live Streaming

18 tim dari 8 regional akan bertanding memperebutkan gelar juara FFSI perdana!

Selesainya gelaran FFML Season 7 dengan kemenangan Genesis Dogma SF, kini Garena kembali melanjutkan roadmap esports Free Fire berikutnya dengan tajuk Free Fire SEA Invitational (FFSI) 2023.

Sumber: Garena Free Fire

FFSI memasuki musim perdananya di tahun 2023 dan siap digelar di bulan Mei 2023 dengan kehadiran 18 tim dari 8 regional. Semua tim yang bertanding di FFSI 2023 merupakan tim-tim juara, baik dari rangkaian turnamen liga maupun melalui jalur kualifikasi.

Kehadiran total 90 pemain yang berpartisipasi membuat persaingan semakin ketat dengan kemampuan pemain yang berada di atas rata-rata. Indonesia sendiri membawa 4 wakil dari 4 tim teratas yang bermain di Grand Final FFML Season 7, yaitu Genesis Dogma SF, Morph Team, First Raiders Eclipse, dan juga G-Arsy Aphrodite.

Sumber: Garena Free Fire

Tema yang dibawa pada FFSI adalah Light Your Fire, yaitu filosofi untuk membawa semangat dan membakar persaingan untuk menjadi yang terbaik.

Membawa tajuk Asia Tenggara, turnamen ini menghadirkan banyak regional yaitu MCPS (Malaysia, Cambodia, Philippines, dan Sri Lanka), Indonesia, Vietnam, Eropa, dan MEA (Timur Tengah dan Afrika).

Sumber: Free Fire Esports

FFSI sendiri akan digelar pada 12 - 28 Mei 2023 yang akan dibagi menjadi dua fase yaitu Group Stage pada 12 - 21 Mei 2023 dan Grand Finals pada 26-28 Mei 2023. Turnamen ini tentunya akan ditayangkan pada kanal YouTube sebagai partner resmi FFSI.

Group Stage sendiri menjadi fase penting untuk meraih tiket sebagai 12 tim terbaik ke babak Grand Finals. Lalu fase ini akan membagi 18 tim menjadi tiga grup yang berisikan enam tim.

Sumber: Free Fire Esports

Group Stage mengharuskan para tim-tim yang bermain selama 24 ronde atau pertandingan. Pembagian grup ini juga akan dilakukan melalui proses drawing pada 7 Mei 2023 mendatang.

Ada aturan dalam pembagian grup yaitu tidak mengizinkan tim juara dan runner-up dari wilayah yang sama untuk tergabung dalam satu grup. Lalu setiap grup juga tidak boleh berisi dua tim dari wilayah yang sama.

Siapa saja yang akan bertanding? Berikut daftar lengkap 18 tim yang bertanding di Group Stage FFSI 2023, yaitu:

  1. Genesis Dogma SF (Indonesia)
  2. First Raiders Eclipse (Indonesia)
  3. Morph Team (Indonesia)
  4. G Arsy Aphrodite (Indonesia)
  5. EArena (Thailand)
  6. EVOS.Phoenix (Thailand)
  7. Magic Esport (Thailand)
  8. FW Esports (Thailand)
  9. Team Flash (Vietnam)
  10. SBTC Esports (Vietnam)
  11. P Esports (Vietnam)
  12. Eagle Esport (Vietnam)
  13. Expand (MCPS)
  14. Farang Esports (MCPS)
  15. Vastomundo (Eropa)
  16. ALPHA (MEA)
  17. RZX x Legacy (Pakistan)
  18. LGDS (Taiwan)

Sumber: Free Fire Esports

Total 12 tim yang mampu bertahan dan lolos dari fase Group Stage akan bertarung di babak Grand Finals pada 26 - 28 Mei 2023. Seluruh tim nantinya juga akan bertanding sebanyak 6 ronde setiap harinya pada fase Grand Finals.

Anda dapat menyaksikan keseruan Free Fire SEA Invitationals 2023 di YouTube Free Fire Esports Official sebagai official broadcast partner yang bisa ditonton setiap pukul 19.00 WIB selama bergulirnya matchday.