Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Garena Umumkan Free Fire Continental Series 2020

25 August 2020Narendra Soejoedi

Kejuaraan dunia Free Fire akan tetap bergulir dengan format online di bulan November 2020 mendatang.

Beberapa waktu yang lalu Garena selaku publisher dari game Free Fire mengumumkan turnamen internasional terbaru yang akan digelar. Turnamen bertajuk Free Fire Continental Series 2020 rencananya akan dilaksanakan secara global dalam waktu dekat.

Adapun nantinya akan dipertandingkan tim-tim yang terbagi menjadi tiga kelompok berdasarkan negara asalnya, antara lain: Americas Series, Asia Series, dan EMEA Series. Secara bersamaan gelaran turnamen Free Fire Continental Seires akan digelar pada 21 November 2020 mendatang.

Mengingat kondisi global yang tampaknya belum kunjung membaik, turnamen Free Fire Continental Series diharapkan bisa menjadi pengganti dari gelaran turnamen Free Fire World Series (FFWS) yang sedianya dilangsungkan di Brazil di tahun ini.

Free Fire Continental Series 2020 | via: Garena
Free Fire Continental Series 2020 | via: Garena

Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire Indonesia menyatakan dalam sebuah rilis, “turnamen bertaraf internasional ini kami hadirkan tidak hanya untuk para atlet esports Indonesia agar dapat berkompetisi di ajang yang lebih tinggi, tetapi juga untuk seluruh pemain Free Fire tercinta yang sedang berada #DiRumahAja, agar dapat ikut menyaksikan dan mendukung para tim perwakilan Indonesia favoritnya dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.”

Setelah juara dari masing-masing region ditentukan di babak final tanggal 28 dan 29 November 2020, selanjutnya masih ada tahapan pemuncak untuk menentukan siapakah tim terbaik yang akan dinobatkan sebagai juara dunia. Ketiga pemenang dari masing-masing region akan beradu dan memperebutkan prizepool sebesar 300.000 Dolar Amerika.

FFCS Regions | via: Garena
FFCS Regions | via: Garena

Menilik prospek tim-tim dari Indonesia, tidak dapat dibantah bahwa Indonesia termasuk ke dalam region yang sangat kompetitif; jika region yang terasa seperti neraka dinilai berlebihan untuk mendeskripsikannya.

Tim-tim Free Fire yang berasal dari Thailand dan India sudah barang tentu menjadi penantang yang berat bagi Indonesia di samping tim dari negara lain di kawasan yang sama untuk mendominasi region Asia. Sampai berita ini diturunkan Garena belum memberikan info lebih lanjut mengenai penentuan tim yang akan mewakili Indonesia di ajang Free fire Continental Series 2020. Saat ini tim-tim di Indonesia masih berlaga dalam Free Fire Master League Season 2 setidaknya sampai pertengahan bulan September 2020.

Di sisi lain kemunculan region EMEA rasanya cukup menjadi kejutan. Tidak dapat dipungkiri region Asia dan Amerika Selatan menjadi tempat yang rasanya cukup sesak menampung deretan tim-tim yang tidak dapat diremehkan kekuatannya. Di luar dugaan, nyatanya game Free Fire bisa membangun komunitas gamersnya di region Eropa sampai ke Timur Tengah dan Afrika Utara.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV