Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Garena Akan Menggelar Turnamen Internasional Free Fire All Star Bulan Juli

26 June 2021Yabes Elia

Turnamen ini akan digelar online untuk para influencer dari tiga wilayah.

Garena mengumumkan jika mereka akan kembali menggelar turnamen Free Fire All Star (FFAS) pada bulan Juli 2021. Turnamen online ini akan menjadi ajang pertarungan untuk para pemain profesional dan influencer dari tiga wilayah, yaitu Amerika, Asia, dan EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika).

Turnamen ini juga akan menggunakan format yang sama dengan Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 dengan setiap wilayah akan memiliki turnamennya masing-masing di tanggal yang berbeda-beda. Hal tersebut berarti para fans esports Free Fire dapat menonton semua pertandingannya.

Image credit: Garena

Turnamen-turnamen regional ini nanti akan digelar dalam 3 hari dan setiap harinya akan mengusung tema yang berbeda, yaitu Bomb Squad, Clash Squad,  dan Battle Royale. Tim pemenang dari masing-masing wilayah akan membawa pulang hadiah sebesar US$10 ribu.

Turnamen regional Asia akan mengawali rangkaian acara yang digelar pada tanggal 23-25 Juli untuk 8 server: Bangladesh, India, Indonesia, MCP (Malaysia, Kamboja, dan Filipina), Pakistan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Turnamen regional selanjutnya akan digelar untuk wilayah EMEA (CIS, Eropa, Timur Tengah dan Afrika) pada tanggal 30 Juli-1 Agustus. Terakhir, pada tanggal 6-8 Agustus, para pemain dan influencer dari Brasil, Amerika Latin, dan Amerika Utara akan bertanding di turnamen regional Amerika.

FFAS 2021 akan ditayangkan langsung di kanal resmi YouTube Free Fire Indonesia.

Beberapa influencer asal Indonesia yang akan turut berpartisipasi di turnamen ini adalah DylandPROS, Rendy Rangers, dan Letda Hyper.

Sebelumnya, pada FFAS 2020, Indonesia mengirimkan tiga timnya (Aerowolf Pro Team, ONIC Olympus, dan EVOS Esports). Sayangnya, ketiganya tak mampu mendapatkan hasil yang terbaik. Tahun itu, Xavier Esports dari Thailand yang menjadi juara. Sedangkan Wisdom Esports yang juga dari Thailand berhasil menempati posisi kedua. Di peringkat ketiga, ada tim asal India, The Mafia’s.

Untuk info turnamen-turnamen Free Fire lainnya yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi laman resminya di tautan ini. Di sisi lain, kami juga pernah membandingkan Free Fire dengan rival beratnya, PUBG Mobile dari berbagai aspek (dari gameplay sampai skena esports-nya). Anda bisa membaca ulasan lengkap kami di artikel ini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV