Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

505 Games Beli Franchise Ghostrunner Nyaris US$6 Juta

3 April 2021Yabes Elia

Atau lebih tepatnya US$5,9 juta.

505 Games telah mengumumkan jika mereka sekarang memiliki franchise Ghostrunner. Publisher asal Italia tersebut membeli IP (Intellectual Property) Ghostrunner dari publisher All-in! Games dengan harga US$5,9 juta.

505 Games sebenarnya bekerja sama dengan All-in! Games saat merilis Ghostrunner di 2020 lalu. Namun nampaknya mereka masih ragu untuk langsung memiliki franchise-nya. Barulah setelah mereka melihat pencapaian game ini setelah dirilis, 505 Games memberanikan diri. Keputusan tersebut memang sudah tidak mengejutkan lagi.

Pasalnya, Ghostrunner berhasil menutup ongkos produksi game tersebut (€2,5 juta) hanya dalam waktu satu hari, sebelum terjual 500 ribu copy sampai akhir tahun kemarin.

“Ghostrunner sukses dengan cepat, yang meyakinkan (505 Games) untuk memberikan penawaran — salah satunya ‘terlalu besar untuk ditolak’ (tawaran itu),” Ujar All In CEO, Piotr Żygadło — dikutip dari GamesIndustry.biz.

Ghostrunner sendiri adalah game yang sangat unik. Game ini adalah gabungan antara genre action dan platformer dengan sudut pandang orang pertama (first-person) yang bertema cyberpunk. Jika Anda pernah bermain Mirror’s Edge, Anda mungkin akan familiar dengan gameplay utamanya. Anda bisa melihat sendiri demo gameplay-nya di video di bawah ini.

Ghostrunner bisa dimainkan di PlayStation (4&5), Xbox (One dan Series X/S), Nintendo Switch, dan PC.

Di sisi lain, 505 Games adalah salah satu publisher yang didirikan di Milan, Italia, di tahun 2006 yang sudah merilis begitu banyak game di banyak platform seperti Arma 2, Arsetto Corsa, Cooking Mama, Death Stranding (PC), Control, Payday 2, No Man’s Sky (Xbox), Terraria, dan masih banyak judul lainnya lagi yang akan terlalu banyak jika disebutkan semuanya di sini.

Satu hal yang membuat saya juga menyukai game ini karena game ini berani mencoba banyak hal baru — tak seperti kebanyakan game atau film di zaman sekarang yang memanfaatkan franchise yang sudah lebih dulu populer ataupun sengaja terang-terangan meniru gameplay dari game lainnya seperti yang banyak terjadi di game-game mobile dengan iklan tipu-tipunya.

Semoga saja Ghostrunner akan menjadi franchise yang kuat di masa mendatang di tangan 505 Games.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV