Dark
Light

Foursquare Perbaharui Tampilan Web, Fokus Pada Aspek Pertemanan

1 min read
November 11, 2010

Foursquare perbaharui tampilan situs mereka dan menambahkan beberapa fasilitas, diantaranya berfokus pada aspek pertemanan.

Kini ketika pengguna mampir ke Foursquare versi web dan melakukan log masuk, maka akan ada beberapa perubahan yang terjadi, seperti yang dituliskan pada blog mereka, pengguna akan menemukan tampilan web yang lebih bersih serta keterangan yang lebih jelas tentang aktivitas teman atau relasi Anda di Foursquare, yang bisa memudahkan para pengguna untuk mendapatkan update dari teman dari akses Foursquare versi web.

Foursquare Princess akan menyambut Anda dengan memberikan keterangan tentang relasi Facebook Anda yang telah terkoneksi dengan Foursquare serta tautan yang lebih jelas untuk menemukan teman. Foursquare juga menjelaskan perbaikan yang dilakukan pada fasilitas untuk melakukan pencarian teman, dengan pembaruan dan fasilitas yang mempermudah proses panambahan serta pengaturan teman.

Ketika Anda melakukan klik pada tautan ‘find friends’ maka akan muncul pilihan untuk menambahkan teman dari berbagai layanan, termasuk Facebook, Twitter, Gmail serta dengan mengirimkan undangan via layanan email lain.

Misalnya saya akan mencari teman dari layanan Twitter, maka saya bisa mengetikkan nama dari akun Twitter saya, nantinya Foursquare akan memberikan daftar teman saya di Twitter yang juga menggunakan Foursuquare tetapi, belum berteman dengan akun Foursquare saya. Klik pada pilihan ‘add friend’ maka ajakan pertemanan akan dikirimkan ke akun yang bersangkutan.

Beberapa perubahan lain yang ada di Foursquare versi web antara lain, timeline yang berisi aktivitas check-in dari relasi Foursquare Anda, lengkap dengan avatar, nama akun serta lokasi check-in. Kemudian kotak kolom yang berisi keterangan Mayor baru, yang disortir berdasarkan lokasi yang ditentukan oleh pengguna. Terdapat juga keterangan tentang lokasi terakhir dari check-in ‘last seen at’ dari aktivitas pengguna, yang berada di bawah keterangan profil pengguna.

Keterangan tentang permintaan pertemanan yang belum diterima ada pada bagian atas dibawah kolom pencarian, dan pada bagian atas di sebelah keterangan nama akun pengguna, terdapat keterangan lokasi yang bisa diatur oleh pengguna, jika Anda meng-hover di atas tautan ini akan muncul keterangan tentang lokasi terakhir di mana pengguna melakuan check-in, berfungsi juga untuk kustomisasi akun Foursquare pengguna, keterangan ini bisa diatur secara manual dan tidak akan terlihat oleh pengguna lain.

Penggunaan Foursquare versi web memang kurang mendapat perhatian, pengguna juga melakukan check-in dengan perangkat bergerak atau minimal menggunakan tautan m.foursquare.com bila melakukan check-in via desktop, namun salah satu fasilitas yang sering saya gunakan di Foursquare versi web adalah melakukan cek dan accept friend request serta beberapa aktivitas yang berhubungan dengan pertemanan, perubahan baru ini bisa menjadi salah satu fasilitas tambahan yang menambah Foursquare versi web menjadi lebih berguna, minimal untuk aktivitas yang berkaitan dengan relasi dengan pengguna lain.

Anda sudah mencoba dan mangakses perubahan yang terjadi di Foursquare versi web? Bagaimana pendapat Anda, apakah membantu dalam mengatur dan menambah relasi Anda? Pendapat Anda bisa dituliskan pada kolom komentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

HackerspaceBDG, Satu Lagi Hasil Karya Anak Bandung

Next Story

Gantibaju.com Sediakan Fasilitas Sign In Dengan Akun Facebook dan Beberapa Fitur Baru (Updated)

Latest from Blog

Don't Miss

YouTube Percantik Tampilan Pemutar Video Versi Web

Sudahkah Anda membuka YouTube hari ini lewat perangkat desktop Anda?

Mengenal Jenis Ukuran Live Tile di Windows 10 untuk Ponsel

Sudah beberapa waktu lalu sistem operasi Windows 10 versi technical preview telah