Dark
Light

Fougr.com Ubah Tampilan Dan Tambah Fitur Baru

1 min read
August 13, 2010

Seperti yang pernah dituliskan di DailySocial tentang berbagai rencana Fougr untuk mengembangkan fitur baru, kini mereka secara resmi mengumumkannya lewat email pada pengguna mereka yang telah mendaftar, selain itu mereka juga merubah tampilan halaman situs mereka.

Untuk perubahan tampilan, sepertinya salah satu faktor adalah komentar di artikel DailySocial sebelumnya, ada satu komentar yang mengatakan bahwa Fougr tampilan desain situsnya mirip dengan Creattica.com dan membuat Fougr mengubah tampilan mereka, kini tampilan mereka tidak lagi kotak berjajar namun mirip timeline, profil pengguna mengurut kebawah dan dibagian ujung bawah ada pilihan untuk melihat ke halaman lain untuk melihat profil pengguna lain.

Untuk kategorisasi masih ada dibagian samping, untuk melihatnya Anda harus melakukan klik, nanti akan muncul kotak berisi berbagai kategori ‘jenis’ founder yang ada di Fougr.com.

Selain itu, Fougr juga mengumumkan beberapa fitur baru yang bisa diakses oleh pengguna, seperti kini anggota Fougr telah bisa melakukan update status pada akun mereka, fitur follow telah berjalan, pengguna juga bisa like/unlike website serta memberi komentar atas suatu website tertentu, melakukan cek statistik, cek siapa saja yang telah mengikuti profil Anda serta pengguna juga bisa menggunakan Fougr widget pada website masing-masing founder.

Untuk status, kini pada tampilan halaman awal Fougr, pada profil founder, dibawah keterangan nama dan profil singkat akan muncul status dari founder tersebut. Anda bisa klik profil seseorang, setelah masuk ke profil founder tersebut, dibagian kanan akan ada pilihan follow serta keterangan siapa saja yang telah mengikuti founder tersebut, dibagian kiri akan ada beberapa fitur sosial seperti fitur invite event, kirim pesan, penawaran pekerjaan serta beberapa fitur lain.

Sebagai layanan jejaring sosial, fitur penawaran pekerjaan serta proses ikut-mengikuti bisa sangat menarik, beberapa yang mendaftar menjadi anggota bukan hanya mereka yang punya produk saja tetapi juga para pengembang yang memiliki situs tertentu, dan dengan pertumbuhan startup yang terus meningkat, mereka butuh tempat untuk berinteraksi, selain jejaring sosial yang ada, bisa jadi mereka akan memilih Fougr, persoalannya ada pada, seberapa besar pengguna yang ada di komunitas itu, inilah salah satu pekerjaan rumah dari Fougr, untuk mengajak berbagai founder bergabung dengan layanan mereka.

Silahkan mencoba beberapa fitur baru yang ada, kalau ada saran, kritik, bug atau perbaikan lain, seperti yang dikatakan Fougr, Anda bisa menyampaikannya langsung atau Anda bisa juga berbagi di kolom komentar artikel ini.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

5 Comments

  1. Kita bisa lebih maju dengan dengerin kritikan orang walopun kritikan tersebut mengandung unsur “sinis” or “sentimen”, salut buat DS dengan artikel dan review nya,semoga dengan munculnya website siapapun di DS kita bisa berbenah untuk lebih maju dan kreatif lagi. Maju terus startup indo…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Event Review: Bandung Ventures Night

Next Story

Google Resmi Akuisisi Jambool Serta Perubahan Tampilan Facebook Notes

Latest from Blog

Don't Miss

Playground Web3 platform

Playground Hadirkan Platform untuk Menemukan Proyek dan Game Web3 Terpercaya

Meski kerap menjadi topik pembicaraan dalam setahun terakhir, tren Web3
Indonesia-Miliki-12-Gelar-Unicorn-di-Tahun-2021-Anggota-Baru-Muncul-di-Penghujung-Tahun

Indonesia Miliki 12 Gelar Startup Unicorn di Tahun 2021, Anggota Baru Muncul di Penghujung Tahun

Penghujung tahun 2021 memberikan kejutan kepada para pelaku dan startup