11 August 2012

by Rama Mamuaya

64 Ribu Foto Olimpiade Diunggah Di Instagram

Meskipun secara resmi dilarang, namun para pengunjung Olimpiade 2012 yang sedang berlangsung di London ini tetap tidak menghiraukan peraturan mengenai pengambilan foto dan pengunggahan konten foto di Internet.ย Salah satu layanan foto populer, Instagram, mengaku telah ada paling tidak 64 ribu foto olimpiade yang diunggah ke platform miliknya.

Komite Olimpiade memang melarang pengunjung untuk mengambil foto dan mengunggahnya ke internet untuk alasan perlindungan hak cipta, meskipun sepertinya hal itu memang tidak mungkin dilakukan.

Foto Olimpiade yang paling banyak diunggah di Instagram adalah foto-foto yang diambil di Stadium Olympic (7600+ foto), Stadium Wembley (3500+ foto) dan arena Basket (2300+ foto).

Beberapa foto yang diambil oleh selebritis Ryan Seacrest bahkan terekspose ke 1.47 juta followernya di Twitter, menimbulkan buzz yang sempat bertahan lama di jejaring sosial Twitter. Sedangkan hashtag yang paling populer antara lain #olympics #london2012 dan juga #michaelphelps yang merupakan juara renang asal AS yang telah meraup 22 medali emas selama olimpiade sejak 2008.