Esports Ecosystem

FaZe Clan Berikan Pendanaan untuk Startup Nutrisi Esports, CTRL

26 Jun 2020 | Narendra Soejoedi
kolaborasi FaZe Clan dan CTRL akan mendukung gaya hidup yang sehat bagi gamers dan atlet esports

Organisasi esports FaZe Clan kembali melakukan ekspansi bisnis mereka. Kali ini, FaZe Clan bekerja sama dengan startup yang mengembangkan produk makanan bernutrisi bagi pelaku esports bernama CTRL. Kerja sama antara pelaku esports dan produk makanan akan menjadi sebuah langkah maju bagi ekosistem esports di masa depan.

Mungkin sampai saat ini stigma negatif masih melekat pada gamers ataupun atlet esports. Gambaran yang terlintas di pikiran saat mendengar kata atlet esports dan gamers adalah, seseorang yang menghabiskan banyak waktunya hanya untuk bermain dan nyaris tidak peduli akan kesehatan bahkan kebersihan diri.

via: drinkctrl.com
via: drinkctrl.com

Lebih jauh lagi mengenai pendanaan FaZe Clan, belum ada keterangan resmi terkait jumlah yang pasti dan seberapa besar kepemilikan FaZe Clan atas CTRL. Meskipun begitu, besarnya pengaruh dan eksistensi FaZe Clan akan memberikan dorongan yang signifikan untuk dapat menjangkau pasar esports secara global.

Dengan pesatnya perkembangan industri game dan esports yang masuk ke dalam lifetstyle, lambat laun stigma negatif terhadap gamers dan atlet esports yang tebangun sejak lama bisa dikikis.

CTRL Flavors | via: drinkctrl.com
CTRL Flavors | via: drinkctrl.com

Skyler Johnson, Co-founder  CTRL, berkomentar kepada VentureBeat, “FaZe Clan adalah perwujudan dari esports lifestyle yang merambah hal lain seperti musik hingga pakaian. Sejauh ini, nutrisi untuk gamer belum benar-benar menjadi bagian dari percakapan.”

Adapun inisatif awal berdirinya CTRL dimulai oleh Sundance Digiovanni dan beberapa pelaku esports lainnya. Dengan pengalamannya memiliki 3 orang anak membuatnya memikirkan asupan nutrisi yang tepat untuk menunjang aktivitas gamers, terlebih atlet esports.

Di kesempatan yang lain di bulan maret tahun ini, FaZe Clan juga sudah melakukan kerja sama dengan salah satu brand minuman energi G FUEL. Dalam kerja sama itu dikembangkanlah salah satu varian rasa yang bernama FaZeberry.

Semoga di masa depan gamers secara luas dapat terlepas dari stigma yang buruk di masyarakat. Berbagai macam cemilan, soft drink, energy drink dan fast food seolah menjadi batasan menu yang dikonsumsi gamers. Padahal di sisi lain, untuk dapat tetap memiliki performa terbaik diperlukan latihan fisik, mental, dan ditunjang asupan nutrisi yang perlu diperhatikan secara serius.